Buka Rekening Online Paypal dan Verifikasi via Bank BNI

Apa itu Paypal? Paypal merupakan salah satu alat pembayaran (Payment Processor) virtual yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet dalam melakukan transaksi.

Singkatnya, Paypal adalah rekening virtual kita. Paypal bisa digunakan untuk transaksi dari negara mana saja oleh orang atau perusahaan yang sudah punya akun Paypal, dengan mengetahui email seseorang.

CARA DAFTAR PAYPAL

1. Buka situs https://www.paypal.com, dan klik Sign Up di pojok kanan atas.
2. Pilih jenis akun yang diinginkan. “Buy with PayPal” (Membeli dengan menggunakan PayPal) atau “Receive payments with PayPal” (Menerima pembayaran menggunakan PayPal), kemudian klik Get Start (Memulai).

Bila untuk sekedar melakukan pembelian secara online, lebih baik pilih “Buy with PayPal”.Tetapi dalam hal ini, penulis sendiri memilih “Receive payments with PayPal“.

cara-membuat-akun-paypal-daftar

3. Masukkan email yang didaftarkan. Kemudian isi seluruh data yang diperlukan dan sesuaikan dengan data asli di KTP. Pilih mata uang “US Dollar” dalam melakukan transaksi.

4. Setelah proses pendaftaran selesai. Cek email, klik link yang diberikan oleh Paypal sebagai konfirmasi kebenaran email kita.

Langkah berikutnya, adalah melakukan verifikasi.



CARA VERIFIKASI PAYPAL DENGAN BANK BNI

Dalam hal ini, saya menggunakan BNI. VCN (virtual Card Number) dari bank BNI bisa kita manfaatkan untuk melakukan verifikasi akun Paypal.

Apa itu VCN?. VCN adalah satu fitur dari BNI 46 yang bisa digunakan untuk belanja online apa saja yang menerima pembayaran menggunakan MasterCard secara langsung.

Yang perlu kita miliki rekening di bank BNI dengan ATM berlogo MasterCard. Untuk verifikasi Paypal, kita perlu dana $1,95, disini kita sediakan Rp. 30.000,-. Dana ini nantinya tetap utuh didalam akun Paypal kita.

Pastikan BNI SMS BANKING sudah aktif untuk melakukan transaksi melalui nomor HP kita. Untuk mengaktifkan, lebih baik konsultasi langsung ke pihak bank. Kasih tau, kalau ingin menggunakan layanan VCN.

Langkah berikutnya adalah:

1. Ketik SMS dengan format “REQ VCN 30000” (tanpa tanda petik), kirim 3344.
2. Bila berhasil, kita akan mendapatkan nomor VCN (sebanyak 16 digit), kode CVV dan tanggal expired.

3. Login ke akun Paypal, klik Get Verified. Isi dengan data VCN yang kita peroleh, pilih jenis kartu MasterCard.

Card type : pilih MasterCard
Card number : isi no. VCN
Expiry date : isi sesuai valid Thru
Security code : isi 3 angka, lihat dibelakang kartu ATM anda

daftar-paypal

security-code

4. Bila berhasil, kita akan diberitahu bahwa Paypal telah mengirim 4 digit kode rahasia (security code) untuk proses validasi.

5. Cara mengetahui kode tersebut, bisa melalui phone Banking dengan menghubungi (021)500046 bila Phone Banking aktif. Cara ini agak ribet.

Cara yang mudah dengan mencetak rekening koran (bukan rekening tabungan). Datang aja ke bank, katakan kalau ingin mencetak rekening koran untuk transaksi bulan ini. Biaya cetak biasanya antara 1000 atau 2000 rupiah.

Dalam rekening koran, kita akan melihat 4 digit kode paypal dengan format “PP*1234code”. Yang kita butuhkan hanya 4 angka yang ditengah tersebut.

6. Login lagi ke akun Paypal, klik Get Verified, masukkan 4 kode rahasia, klik OK.

transkasi-dengan-paypal

7. Selesai dan akun Paypal kita sudah terverifikasi.


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply