Cara Membuat Tombol Donasi (Donate) Paypal

Membuat Tombol Donasi (Donate) Paypal

Sebagaimana pernah di post sebelumnya bahwa Paypal merupakan rekening online yang bisa digunakan bertransaksi seperti layaknya rekening yang biasa digunakan dalam kehidupan nyata. Oleh karena itu, siapapun bisa melakukan transfer ke rekening Paypal, termasuk pula menyalurkan donasi bantuan untuk keperluan tertentu.

Biasanya dalam sebuah situs tertentu menyertakan kolom donasi atau tombol donasi agar ada yang membantu kebutuhan-kebutuhan yang diperluakan situs tersebut atau instansi/lembaga tertentu.

Untuk membuat tombol Donasi Paypal, lakukan langkah berikut ini:

1. Log in dulu Paypal dengan memasukkan email dan password Anda bila sudah memiliki rekening Paypal. Bagi yang belum punya, daftar terlebih dahulu di Paypal.com. Bagaimana cara membuat rekening Paypal dan melakukan verifikasi?. Baca tulisan ini: Buka Rekening Online Paypal dan Verifikasi via Bank BNI

tombol-donasi-paypal

2. Kemudian klik tab Merchant Service
3. Pada bagian Key Features, klik Donation
4. Pilih Donation pada Accept Payment for
5. Ketikkan Organization Name
6. Pilih Currency sesuai keinginan Anda (karna IDR belum ada jadi pakai USD aja)
7. Klik Create Button
8. Lalu copy kode yang diberikan dan Paste ke blog atau Website yang diinginkan.

 

iddatapendidikan.blogspot.co.id


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply