Cara Mengecek Website Down/UP atau ISP yang Bermasalah

Sering kali website tidak bisa diakses, salah satunya sebabnya karena server sedang down. Shared hosting kebanyakan mengalamai masalah server down. Tetapi tidak jarang, website tidak bisa diakses karena ISP internet yang bermasalah.

Bagaimana untuk mengecek apakah suatu website sedang down atau masih up tetapi sebenarnya koneksi internet yang bermasalah?. Cara untuk mengetahui website sedang down atau up dengan menggunakan layanan dari beberapa situs di internet. Seperti websitedown.info, downforeveryoneorjustme.com, isup.me, isitdown.us, isitdownrightnow.com, downorisitjustme.com, downrightnow.com, checkupdown.com, downup.co, aremysitesup.com dan lain sebagainya.

Layana tersebut bisa membaca dan menganalisa timeout website langsung dari server utama dan bisa menampilkan realtime keadaan website apakah sedang Down atau Up.

Caranya, kunjungi salah satu situs diatas, kemudian masukkan website yang akan dicek pada kolom yang disediakan, dan klik CHECK.

Bila ternyata webiste UP tetapi tidak bisa mengaksesnya, kemungkinan ISP internet yang digunakan bermasalah. Terlebih dahulu coba untuk menghapus cache dari browser, kemudian akses kembali website yang akan dikunjungi. Bila tetapi tidak bisa, gunakan koneksi internet yang lain. Misalnya, bisa sebelumnya menggunakan ISP indosat, coba akses dengan layanan internetl telkomsel, Three atau lainnya, atau gunakan Indihome.


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply