Cara Mengetahui Merk Hardisk Laptop/Komputer

Cara mengetahui merk harddisk maupun perangkat lainnya di komputer atau laptop pada sistem operasi windows 7 bisa dilakukan dengan cara mengetahui detail Infomation.

1. Klik Start, pilih All Programs > Accecoris
2. Klik System Tools, kemudian pilih System Information, sehingga akan tampil kotak system information seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

si1

3. Klik tanda Tambah pada Components, di dalam components terdapat storage, klik tanda tambah di Storage kemudian di dalam storage terdapat kata Disk, klik Disk, kemudian akan tampil gambar seperti di bawah ini.

si2

4. Pada Model terdapat nama hardisknya.

 

DirectX Diagnostic Tools (DXDIAG)

Sedangkan cara lain untuk mengetahui spesifikasi laptop atau komputer, dengan cara mengetikkan dxdiag pada kolom pencarian program.

DirectX Diagnostic Tools (DXDIAG) adalah sebuah jendela yang menampilkan informasi tentang spesifikasi secara ringkas tentang semua Komponen Hardware (perangkat keras komputer) dan Driver (software-software atau perangkat lunak yang menjadi penghubung alat pelengkap komputer) yang terinstall pada perangkat komputer.

spek


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply