Cara Menggabungkan Isi 2 Cell atau Lebih di Excel

Microsoft Excel merupakan progam office yang terdiri dari sheet-sheet, didalam sheet terdapat cell-cell. Isi dalam sel satu tidak bisa digabungkan begitu saja dengan isi cell lain menggunakan Merge Cell . Untuk menggabungkan 2 cell atau lebih di excel memerlukan cara yang khusus. Ada beberapa cara untuk menggabungkan text atau angga didalam cell-cell excel tersebut.

1. Cara pertama dengan menggunakan tanda “&”.

Contohnya seperti gambar dibawah ini, menggabungkan isi cell C4 dan isi cel D4.

Maka cara menggabungkannya adalah =C4 & D4 , maka hasilnya adalah “Sukabumi20 Maret 1993“. 

cara-menggabungkan-cell-di-excel-1

menggabungkan tempat lahir dan tanggal lahir

hasil gabungan 2 isi cell tanpa koma

 

Gabungan kedua isi cell tersebut tidak disertai spasi, koma maupun titik. Untuk bisa menambahkan titik, koma atau keduanya, maka tambahkan kembali tanda & dan karakter atau spasi yang diapit dengan tanda petik dua. Misalnya koma ditulis “,”, titik ditulis “.”, dan spasi ditulis ” “.

Perhatikan gambar dibawah ini! Cara berikut untuk menyisipkan koma sekaligus spasi.

cara-menggabungkan-cell-di-excel-3

hasil gabungan 2 cell dengan tambahkan koma dan spasi

hasil gabungan 2 cell dengan tambahkan koma dan spasi

 

Demikian cara menggabungkan isi kolom di excel. Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa menggabungkan text, data atau angka yang ada pada cell-cell dokumen excel seperti menggunakan Fitur Fill Justify, Fungsi CONCATENATE dan lain sebagainya.

 


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply