Cara Mengganti Text Editor WordPress dengan CKEditor

Cara mengganti penulisan di WordPress adalah dengan mengganti Text Editor wordpress itu sendiri.  Secara default WordPress menggunakan teks editor Tinymce. Teks editor ini cukup sederhana dan tidak kaya dengan fitur WYSIWYG (What if You See is What  You Get).

Untuk meningkatkan fitur teks editor yang anda gunakan saat ini, anda bisa menggunakan text editor lainnya, salah satunya adalah CKEditor. Teks editor ini cukup kaya fitur. Untuk bisa menggantinya maka cukup dengan mengaktifkan plugin CKEditor tersebut, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Login ke area Dashboard wordpress.

2. Pada navigasi sebelah kiri >> Pilih “Plugins” >> Pilih submenu “Add New” untuk menambahkan plugin baru.

3. Perhatikan pada kotak “Search Plugin” ketikkan kata kunci “CKEditor”. Nanti akan muncul banyak pilihan Text Editor, pilih salah satunya, misalnya “CKEditor for WordPress

4. Klik “Install Now” untuk memulai proses instalasi/pemasangan plugin tersebut.

5. Setelah proses Instalasi selesai, klik “Active” untuk mengaktifkan plugin tersebut.

6. Jika aktifasi plugin berhasil diaktifkan maka teks editor default wordpress sudah berubah menjadi teks editor yang baru yaitu CKEditor.


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply