Contoh Surat Prakerin, PSG, PKL atau Magang di Perusahaan/ Industri

Pendidikan Sistem Ganda (PSG), dikenal juga dengan istilah Praktek Kerja Lapangan (PKL), atau Praktek Kerja Industri (Prakerin/Prakerind), kadang disebut juga sebagai “Magang” merupakan bentuk pendidikan keahlian profesional diluar sekolah. Sekolah Menengah kejuruan (SMK) adalah satu satu yang memiliki program tersebut.

PSG/ PKL / Prakerin berlangsung selama beberapa bulan, diawali dengan surat permohonan penempatan peserta didik (siswa) diperusahaan yang dituju, layaknya pekerja mencari pekerjaan. Bagi sekolah yang sudah menjalin kerjasama dengan industri / perusahaan tertentu maka penempatan siswa akan lebih mudah.



Berikut ini adalah contoh surat permohonan penempatan siswa prakerin/ psg / pkl / magang pada suatu industru atau perusahaan .

Pada bagian atas / header ditambahkan kop sekolah masing-masing.

 

Nomor    :  028/SPm/………./IX/2016    Balikpapan, 14 September 2016
Lampiran : 1 Berkas    Kepada Yth.
Perihal    :  Permohonan Penempatan Siswa Prakerin    Pimpinan  PT. ………
Di –
Tempat

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Yang bertanda tangan di bawah ini kepala Sekolah …………….. memohon kepada Bapak/Ibu Pimpinan  PT. ….. untuk menempatkan Siswa/Siswi  kami dalam kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerind) di tempat yang Bapak/Ibu pimpin sejak Senin, 6 Maret 2017 s/d Jum’at, 5 Mei 2017. Data Siswa sebagai berikut :

NO NIS NAMA SISWA L/P PROGRAM KEAHLIAN ALAMAT DOMISILI
1 L .
2   L
3 L

Besar harapan Kami sekiranya Bapak/Ibu Pimpinan bersedia menerima permohonan kami.Atas Perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Kepala SMK …………….

Nama Kepala Sekolah…

contoh-surat-prakerin-2016


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply