Domain Gratis .co.id, .sch.id, .ponpes.id, .web.id, .my.id, .biz.id dan .id

Bagi yang menginginkan domain .id gratis, Menkominfo menyediakan domain gratis melalui program 1 juta domain dengan target 350.000 situs internet dengan domain Indonesia diaktifkan setiap tahunnya.

Program Satu Juta Domain adalah salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Program ini dirancang untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet. Dengan menggunakan nama domain Indonesia yang terpercaya dan server di dalam negeri, program ini juga akan menekan tingkat anonimitas di Internet, mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri, dan mempercepat akses konten lokal.

Apa saja nama domain yang bisa digunakan?
Nama domain yang bisa digunakan adalah nama dengan Domain Tingkat Dua (DTD) berikut ini.

  • UMKM: co.id, biz.id, atau web.i
  • Sekolah: sch.id
  • Pondok pesantren: ponpes.id
  • Komunitas: or.id
  • Desa: desa.id

Khusus untuk UMKM dan Komunitas, diperbolehkan mendaftarkan nama Domain Tingkat Tinggi (DTT) anything.id.

Silakan masuk ke http://daftar.1juta.id untuk melakukan pendaftaran.

 


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply