Ini Cara Mudah Daftar Google Adsense dan Cepat

PIN Google AdSense Akhirnya Datang. Apa Itu Google Adsense ?  Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) atau program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.

Secara sederhana, kita mengiklankan produk/jasa dari Google dan Google akan membayar kita bila ada yang mengklik.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?
Pertama, harus memiliki website atau blog yang berisi konten yang menarik. Intinya, buat situs yang bermanfaat sehingga banyak yang mengunjungi. Misalnya, kesehatan, komputer, properti, otomotif, sepak bola, dan semisalnya. Konten berbahasa Inggris akan menarik pengunjung dari luar Indonesia dan bisa meningkatkan pendapatan dari Google.

Kedua, daftarkan website ke Google Adsense http://www.google.com/adsense dan ikuti langkah-langkahnya. Bila website berupa blog dari Blogger, cara daftarnya cukup klik menu Penghasilan (Earning) dan Mendaftar Adsense (Sign up for AdSense) pada bagian menu utama, dan ikuti langkah-langkahnya.

Ketiga, tunggu approval dari Google yang biasanya membutuhkan waktu beberapa hari. Pemberitahuan akan dikirim ke email. Bila diterima, langkah berikutnya adalah pemasangan iklan diwebsite kita sambil menunggu pengiriman PIN dari Google ke alamat rumah kita untuk verifikasi akun Google AdSense.


Cara Verifikasi PIN Google Adsense
PIN (Personal Identification Number) atau Nomor Pengenal Pribadi dari Google Adsense digunakan untuk memverifikasi akun AdSense kita, jumlahnya 6 digit. Google akan mengirim PIN ke alamat rumah kita, tetapi hal ini membutuhkan waktu yang prosesnya tidak cepat. Oleh karena itu, alamat rumah harus ditulis dengan benar.

Sebelum menerima PIN, seluruh pembayaran akan ditangguhkan (belum dibayar), dan untuk menerima PIN, saldo AdSense kita harus sudah memperoleh $10. Google akan membayar kita (tiap bulan) bila akun sudah diverifikasi dan pendapatan sudah mencapai $100 atau lebih.

Biasanya PIN sampai dalam waktu 3–4 minggu sejak tanggal permintaan. Bila tidak datang, boleh mengajukan permintaan pengiriman PIN lagi setelah lebih dari 3 minggu, dan mau tidak mau, menunggu lagi. Google Adsense hanya melayani permintaan pengiriman PIN sebagai 3 kali.

Jika setelah 3 kali, tetap tidak menerima kiriman PIN. Jangan khawatir, masih ada cara lain yaitu verifikasi  dengan cara mengirim scan kartu identitas Anda (bisa KTP, SIM atau passport) melalui link yang disediakan oleh Google Adsense.

Info lebih lengkap tentang PIN Google AdSense, kunjungi link ini https://support.google.com/adsense/answer/157667?hl=id

iddatapendidikan.blogspot.com


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply