Ini Penyebab PIN Google AdSense Tidak Sampai /Tidak Datang

Bila sebelumnya membahas mengenai cara mendaftar di Google Adsense, serta cara melakukan verifikasi agar PIN Google Adsense dikirim ke alamat rumah kita, namun bila tidak kunjung datang bisa dilakukan cara alternatif yakni melakukan verifikasi dengan mengirimkan scan KTP, SIM, atau Passport melalui link yang telah disediakan oleh Google Adsense.

Selain mengetahui cara memverifikasi, perlu juga untuk mengetahui penyebab-penyebab kenapa PIN Google Adsense tidak kunjung datang. Berikut ini adalah penjelasan mengenai sebab-sebab PIN Google Adsense tidak sampai ke alamat yang telah kita cantumkan.

Penyebab PIN Google AdSense Tidak Sampai
Ada beberapa hal yang menyebabkan PIN Google AdSense tidak sampai ke alamat rumah kita atau tertunda lama. Diantaranya: ada kekeliruan pada penulisan alamat rumah, rumah kita jauh dari jangkauan pak Pos sehingga membutuhkan waktu yang lama, kadang terselip di kantor POS sehingga kita perlu menelusuri dan bertanya ke pihak kantor POS, dan lain-lain.




Langkah Verifikasi PIN Google AdSense Bila Sudah Datang
Bila seandainya PIN Google AdSense telah kita terima, maka langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi langsung. Langkah-langkah berikut ini:

  • Buka surat dari Google Adsense. Lihat 6 digit PIN yang tertera didalamnya.
  • Kemudian login ke akun Google Adsense kita.
  • Klik Account Settings dan cari bagian Verifikasi Alamat
  • Masukkan PIN Google Adsense pada kotak yang tersedia. Jangan sampai salah.

masukkan-pin

Akhirnya PIN Google AdSense Datang!
Dua kali permintaan pengiriman PIN Google AdSense, tetapi tak kunjung datang. Beberapa kali datang ke kantor POS dan menghubungi pak POS yang biasa mengirim barang ke rumah untuk menanyakan kiriman dari Google tersebut. Sayangnya kiriman dari Google tidak bisa dilacak sehingga tidak bisa diketahui posisi surat tersebut.

Permintaan pengiriman ke-3 atau kesempatan request terakhir pun digunakan. Tak sampai satu minggu, PIN sudah tiba dirumah. PIN yang tiba tersebut bukan dari permintaan pengiriman yang terakhir, melainkan permintaan pengiriman yang sebelumnya yang sudah lebih dari 2 bulan.

Akhirnya Google AdSense terverifikasi .

surat-dari-adsense

surat-google-dalam


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply