Membeli Domain dan Bayar Pakai Paypal

Paypal merupakan rekening online dimana pencarian juga bisa dilakukan melalui bank lokal yang ada di Indonesia. Sebagai sebuah rekening, paypal juga bisa digunakan untuk pembayaran didalam transaksi online, salah satunya misalnya transaksi pembelian domain.

Membeli domain, khususnya domain yang dibeli dari penyedia hosting/domain diluar negeri biasanya melayani pembayaran dengan paypal. Penyedia hosting/domain di Indonesia, beberapa sudah melayani pembayaran via paypal. Diantaranya MasterWeb dan IdWebhost sebagaimana pernah penulis gunakan.

MEMBELI DOMAIN DI MASTERWEB
Pada dasarnya cara atau tahapan pembelian domain disemua penyedia layanan hosting/domain sama. Bila membali di Mastrweb, buka situs MasterWeb, lakukan pengecekan ketersediaan domain terlebih dahulu, kemudian lakukan pembelian domain.

Pembelian domain dengan cara memilih domain, kemudian mengisi data diri hingga selesai, dimana nantinya muncul konfirmasi pesan bahwa pembelian domain sudah selesai. Selanjutnya lakukan pembayaran.

buy-domain-1buy-domain-2

Pembayaran bisa melalui tranfer bank dan Paypal. Dalam hal ini, penulis sendiri pernah melakukan pembayaran menggunakan Paypal seperti pada gambar.

buy-domain-3

Selain, di master web. Pembelian domain/hosting yang pembayarannya bisa dengan paypal adalah IDWebshot / JogjaCamp. Contoh transaksi Paypal seperti gambar dibawah ini:

buy-jogja


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply