Mengatasi We are sorry, but something went terribly wrong di Dapodik

Ada saja permasalahan aplikasi Dapodik. Salah satunya, saat dibuka http://localhost:5774/ muncul We are sorry, but something went terribly wrong.

Solusinya tidak mudah diperoleh. Jarang yang mau sharing atau berbagi didunia online secara bebas. Memang, operator kayaknya harus cari solusi sendiri.

Ada yang bertanya di forum fb ini https://www.facebook.com/groups/FOPPI/permalink/1795122064068458/ . Disarankan untuk menghapus cache di browser firefox atau chrome, mengupdate browser, sampai memeriksa dan mengaktifkan webserver barangkali stop. Tetapi tetap tidak bisa teratasi.

Informasi lain di link ini https://m.facebook.com/groups/dapodik.dikdasmen/?view=permalink&id=1091645244217551
memberikan saran agar tidak mengupdate atau melakukan pembaruan aplikasi dapodik secara ONLINE tetapi menggunakan patch 2016b. Tetapi yang terjadi muncul masalah baru.

kalau ini sih sudah berbau teknis komputer semoga bisa di ikuti….ada kemungkinan anda harus meng-uninstall semua program dapodik baru menginstall-nya dari baru…coba dulu cara ini.. pas waktu mau install patch 2016b jangan di buka aplikasi dapodiknya dan aplikasi yang lain. matikan dulu service antivirusnya. karna service CLI (Command Line Interface ) yang di pakai untuk install patch 2016b berbagi pakai dengan program Antivirus. ….. kalau masih juga muncul pesan error yang sama … coba cek dan perbaharui aplikasi ” Microsoft.NET ” yang ada di komputer anda versi nya sekurang-kurangnya ver.2.0 .. kalau masih belum bisa juga baru anda uninstall Dapodik yang lama dan install lagi yang baru dengan resiko kehilangan data yang telah di input.

Ujung-ujungnya menggunakan cara paling ekstrim dengan meng INSTALL ULANG, dan lembur lagi.


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply