Metode Pembayaran Google AdSense via Transfer Bank Lokal BNI

Google AdSense akan melakukan pembayaran bila penghasilan telah mencapai $100 atau lebih, pada akhir bulan, setelah tanggal 21 pada bulan tersebut. Ada beberapa cara untuk menerima pembayaran tersebut, tetapi salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan BANK atau transfer via BANK. Salah satu BANK yang menurut penulis bagus untuk melakukan transaksi seperti ini adalah Bank BNI.

Memilih Metode Pembayaran Google AdSense :
Pada akun Google AdSense, pilih metode pembayaran yang akan kita gunakan. Klik menu roda gigi pada pojok kanan atas > Pembayaran (Payment). Kemudian tentukan metode pembayarannya dan biodata dilengkapi dengan benar.

Metode Pembayaran yang bisa digunakan, antara lain :

1. Melalui Western Union

Metode pembayaran ini cukup banyak digunakan khususnya di Indonesia. Pada akhir bulan nanti muncul informasi pembayaran Adsense yang bisa digunakan untuk mencairkan penghasilan Google AdSense melalui kantor POS dengan membawa KTP asli dan fotocopy.

Datang ke kantor POS, dan katakan kepada petugas kalau hendak mengambil uang dari Western Union, bilang saja dari Google. Isi form penerimaan uang Western Union yang diberikan.

2. Tranfer ke Rekening Bank Lokal
Sejak tahun 2014, Google sudah mendukung pengiriman melalui tranfer ke rekening bank lokal, seperti BNI, BCA, Mandiri Syariah, dan sebagainya.

Hal yang perlu diperhatikan untuk mencairkan via tranfer bank adalah nama pemilik rekening, nama bank, kode SWIFT-BIC, dan nomor rekening bank kita.

Kode SWIFT-BIC, mita ke pihak bank dan konsultasikan apakah bank tersebut melayani transfer kawat antar negara atau tidak.

3. Melalui Standard Check
Jika Anda memilih metode ini,Google akan mengirim sebuah cek ke alamat rumah dan bisa dicairkan di Bank tempat kita menabung.

Pembayaran Google AdSense via Transfer Bank Lokal
Dari beberapa metode pembayaran diatas, metode pembayaran yang paling aman dan mudah adalah via transfer bank lokal sebab pembayaran langsung masuk ke rekening bank kita.



Cara setting untuk menggunakan metode pembayaran ini adalah:

  • Login ke Google Adsense
  • Klik gambar roda gigi di pojok kanan atas, pilih Pembayaran (Payment)
  • Pada layar pengelolaan Pembayaran, di kotak Bagaimana anda menerima pembayaran, klik link Kelola.
  • Klik tombol Tambah metode pembayaran baru, kemudian pilih Transfer kawat ke rekening bank. Kemudian isi biodata dengan lengkap. Kemudian Simpan.

Proses Gajian Google AdSense via Transfer Bank BNI
Dalam hal ini, saya menggunakan rekaning bank BNI. Kode SWIFT-BIC adalah BNINIDJAXXX sebagaimana yang saya tanyakan langsung kepada pihak bank.

Penghasilan yang sudah mencapai  $100 atau lebih dikirim oleh Google pada tanggal 21 bulan tersebut. Misalnya pembayaran bulan Agustus 2015, berikut kronologinya :

1. Meskipun kebijakan Google akan mengirim pada tanggal 21 Agustus, tetapi saya menerima email pada tanggal 22 Agustus 2015. Email tersebut adalah email pemberitahuan bahwa Google telah mengirim bayaran kepada kita “Google AdSense: We recently sent you a payment”, dan kita diminta cek di “Payment”

email-dari-google

2. Buka menu Payment (Pembayaran) pada akun Google AdSense, disana ada pemberitahuan “Pembayaran otomatis: Transfer kawat ke rekening bank  • • • 425. ID000AY”, dan “Tanda Terima Pembayaran”.

tanda-terima-pembayaran

3. Pada tanggal 22 Agustus, transfer bayaran belum masuk ke rekening bank. Dari beberapa pengalaman pengguna AdSense yang saya baca, ada yang baru masuk ke rekening pada tanggal 26 pada bulan yang sedang berjalan.

Adapun saya menerima pembayaran pada tanggal 24 Agustus malam hari, setelah sebelumnya beberapa kali melakukan cek ke ATM BNI dan via BNI SMS BANKING.


Terima kasih untuk membaca artikel kami, silahkan bagikan informasi yang ada disitus DATAPENDIDIKAN.COM kepada rekan-rekan anda disosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, telegram dan lainnya. DATAPENDIDIKAN.COM adalah situs yang menyediakan informasi dan kebutuhan seputar dunia pendidikan. Saran dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk lebih melengkapi informasi yang ada pada situs kami.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply