7+ Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari di Laptop/PC

Kemampuan mengetik 10 jari menjadi salah satu skill yang banyak dibutuhkan perusahaan dimana tidak semua orang bisa mengetik dengan skill demikian. Simak 7 aplikasi belajar mengetik 10 jari di laptop/PC yang bisa membantu anda untuk menambah skill mengetik anda dengan cepat.

Skill mengetik di PC atau dilaptop biasanya juga disebut dengan skill “tingkat dewa” dikalangan dunia kerja dimana tidak semua orang bisa memiliki kemampuan tersebut. Hal ini tentunya sangat berguna bagi orang yang memiliki kegiatan atau job desk yang berhubungan dengan pengetikan.

Namun walaupun skill ini tergolong rumit tetapi skill ini cukup umum dimiliki banyak orang untuk dilakukan di PC, mengingat banyaknya kegiatan dan pekerjaan yang membutuhkan skill pengetikan dengan cepat.

Bagi anda yang ingin belajar mengetik dengan cepat bahkan dengan 10 jari untuk membantu meringankan dan mempercepat tugas anda, maka berikut sejumlah tips belajar mengetik 10 jari di laptop/pc yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Mengetik Cepat

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

Jangan Menatap Keyboard

Untuk tidak menatap keyboard ketika mengetik mungkin agak sulit untuk para pemula, tetapi keterampilan bisa rutin anda asah. Anda bisa terus menatap layar laptop atau PC, dan membiarkan alam bawah sadar yang menuntun jari-jari anda untuk mengetik tiap tombol keyboard.

Fungsikan Semua Jari Tangan

Dalam mengetik cepat, mulai dari jari kelingking hingga jempol semuanya punya peran masing-masing. Sebab pada umumnya banyak orang mengetik dengan teknik 11 jari yakni hanya menggunakan jari telunjuk kanan dan kiri yang mungkin sedikit agak lebih lambat.

Latih di Aplikasi / Software Belajar Mengetik Terbaik

Dan tips belajar mengetik 10 jari terakhir adalah dengan rutin melatih keterampilan mengetik 10 jari dengan menggunakan simulasi latihan mengetik baik secara online maupun offline. Dengan aplikasi ini, kemampuan mengetik anda akan meningkat karena tiap latihan ada skor yang bisa dijadikan evaluasi.

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari di Laptop dan PC

Bagi anda yang ingin melatih keterampilan dan skill mengetik cepat dengan teknik 10 jari di laptop dan PC, maka berikut 7 rekomendasi aplikasi belajar mengetik yang bisa anda simak sebagai berikut.

Typesy

Dengan aplikasi ini anda bisa belajar dasar-dasar mengetik yang baik dan benar, penempatan posisi jari tangan di tombol keyboard, serta terdapat tutorial berupa video yang membantu anda agar lebih paham. Dijamin anda tidak akan menyesal menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari offline ini. Untuk mendownloadnya bisa melalui tautan berikut: https://www.typesy.com/

Speed Typing Online

Latih bakat menulis anda dengan aplikasi belajar mengetik untuk pemula ini. Sistem latihan di aplikasi ini berupa semi permainan yang dikemas secara menarik dengan skor khusus. Anda bisa mendownload aplikasinya di: https://www.speedtypingonline.com/typing-test.

Ultrakey Online

Aplikasi belajar mengetik 10 Jari di laptop dan PC yang pertama adalah aplikasi Ultrakey Online. Anda bisa berlatih 20 menit per hari dengan aplikasi Ultrakey online selama 3 minggu yang akan membuat anda mahir mengetik dengan 10 jari tanpa melihat keyboard. Apabila anda tertarik, anda bisa mendownload aplikasinya di link ini https://www.ultrakeyonline.com/

Free Typing Test

Sesuai dengan namanya, free typing test dibuat secara khusus untuk mengetest seberapa jauh teknik mengetik anda. Software belajar mengetik 10 jari ini akan menyediakan susunan kata dan anda harus menulis kembali secepat mungkin pada kolom yang disediakan.

Semua huruf, jenis huruf, angka dan tanda baca harus tepat, jika salah aplikasi akan berhenti. Anda bisa mendownload aplikasi ini di link ini https://www.typingtest.com/

Rapid Typing

Kelebihan app rapid typing dibandingkan software belajar mengetik lainnya adalah, pada ketersediaan bahasanya yang mencapai 24 bahasa. Anda juga bisa melakukan kustomisasi susunan tuts keyboard dengan Rapid Typing ini.

Bila anda suka type aplikasi portabel karena gonta-ganti perangkat, maka rapid typing mendukung format tersebut yang bisa anda dapatkan di https://rapidtyping.com/downloads.html.

Typing Master Pro

Selanjutnya adalah aplikasi Typing Master Pro, dimana banyak pengetik profesional sering menggunakan aplikasi belajar mengetik sepuluh jari gratis ini saat latihan. Namun anda para pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah sebab terdapat level-level yang disesuaikan dengan kemampuan. Anda bisa mendownload aplikasinya di https://www.typingmaster.com/typing-tutor/free-download.html

7Epistory – Typing Chronicles

Dan aplikasi belajar mengetik 10 jari terakhir adalah 7Epistory – Typing Chronicles. Pada dasarnya, epistory ini adalah sebuah game dan bukan software yang dibuat khusus untuk belajar mengetik 10 jari. Fokus permainannya berupa petualangan seorang gadis cantik yang menunggangi rubah dalam rangka melawan musuh-musuhnya.

Untuk menjalankannya, anda perlu banyak mengetik. Bahkan anda bisa lupa sedang belajar mengetik karena keasyikan bermain game ini. Bagi anda yang penasaran, anda bisa download gamenya di http://epistorygame.com/

Sekian informasi mengenai aplikasi belajar mengetik 10 jari di laptop dan PC lengkap dengan tips mengetik dengan cepat. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin belajar mengetik dengan cepat.

Leave a Comment