Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIE BI) Terbaru

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang rincian biaya kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIEBI) terbaru, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak informasi lengkapnya mengenai biaya yang kami ambil referensi dari informasi biaya TA 2023/2024 terbaru.

STIE BI atau singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi favorit yang banyak diburu calon mahasiswa yang mana menyediakan berbagai jenjang pendidikan seperti diploma, sarjana hingga magister. Untuk jenjang Diploma, STIE BI menawarkan D3 Akuntansi serta D3 Manajemen dan Perbankan. Sedangkan untuk jenjang S1, STIE BI memiliki program studi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Sementara itu, jenjang S2 tersedia program Magister Manajemen.

Sekedar informasi, berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia memiliki perjalanan yang cukup panjang dan tidak terlepas dari cita-cita luhur seorang tokoh pendidikan bernama I Gusti Ngurah Mandra, S.H dimana dengan pengalamannya dalam dunia pendidikan dirinya pun merupakan sosok inspirasi lahirnya dua perguruan tinggi di Jakarta dan ikut berkiprah langsung dalam mencerdaskan bangsa.

Sebearnya, bidang pendidikan yang pertama didirikannya yaitu lembaga kursus dan pelatihan keterampilan Komputer pada tahun 1987 dengan nama Lembaga Pendidikan Bina Usaha Indonesia (LPB-UI) yang bernaung dalam wadah Yayasan Ekadwitriana. Di bawah lembaga LPB-UI itulah berhasil dicetak lulusan setingkat Diploma Satu (D.1) yang diserap instansi negeri maupun swasta. Setelah berhasil menyalurkan lulusan dengan Sertifikat di bidang Komputer, di tahun berikutnya bamyak peminat dan permintaan tenaga terampil di bidang Perhotelan dan Sekretaris. Sejak itu maka LPB-UI dikembangkan dan dirubah menjadi Politeknik Bisnis Indonesia.

Kampus STIE BI memiliki fasilitas penunjang pendidikan yang cukup lengkap seperti laboratorium komputer, internet, perpustakaan, dan masih banyak lagi. Kurikulum yang ada di STIE BI pun sengaja dirancang agar sesuai dengan dunia kerja. Di STIE BI, para mahasiswa bebas memilih jam kuliahnya sendiri, baik itu kelas reguler pagi atau kelas reguler malam.

Biaya Kuliah STIE BI

Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Bagi anda atau anak anda yang tertarik bergabung di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia, maka tentunya terdapat biaya kuliah yang harus anda ketahui dimana biaya tersebut mencakup biaya untuk formulir pendaftaran, biaya SPP, biaya atributif, biaya orientasi, biaya cicilan per bulan, biaya wisuda, hard cover skripsi, serta biaya konversi nilai bagi mahasiswa pindahan.

Untuk lebih jelasnya, simak informasi terbaru biaya kuliah jenjang sarjana (S1) di STIE BI yang bisa anda simak sebagai berikut.

komponen Biaya
Registrasi Rp350.000
Orientasi Rp350.000
SPP Rp4.000.000
Biaya Kuliah Reguler Pagi Rp300.000/48 bulan
Biaya Kuliah Reguler Malam & Ekstensi Rp550.000/48 bulan
Biaya UAS Rp60.000 per mata kuliah
Biaya Brevet Rp1.500.000
Daftar Ulang Semester Rp300.000

Biaya kuliah reguler pagi, malam, dan extension sudah termasuk SKS, UTS, Lab, pinjaman buku perpustakaan.
Biaya Sarana dan Prasarana Pendidikan (SPP) pembayaran pertama Rp1.000.000 dibayar sebelum perkuliahan dimulai dan sisanya dapat diangsur selama 4 bulan (November-Maret).
Biaya daftar ulang per semester dibayarkan sebelum mengisi KRS di semester 2 dan semester selanjutnya.
Biaya konversi bagi mahasiswa pindahan atau lanjutan sebesar Rp250.000.
Mahasiswa pindahan atau mahasiswa lanjutan dan mahasiswa mengulang biaya kuliah sebesar Rp265.000 per SKS.

Harga diatas bisa sewaktu-waktu berubah tergantung dengan kebijakan kampus.

Biaya S2 STIE BI

Komponen Biaya
Registrasi Rp500.000
Orientasi Rp500.000
SPP Rp3.500.000
Biaya Kuliah Rp1.000.000/24 bulan
Biaya UAS Rp100.000 per mata kuliah
Daftar Ulang Semester Rp350.000

Biaya kuliah sudah termasuk SKS, UTS, Laboratorium, dan pinjaman buku perpustakaan.
Biaya Sarana dan Prasarana Pendidikan (SPP) pembayaran pertama Rp1,5 juta dibayar sebelum perkuliahan dimulai dan sisanya dapat diangsur selama dua bulan.
Biaya Daftar Ulang per semester dibayarkan sebelum mengisi KRS di semester 2 dan semester selanjutnya.
Potongan Rp1 juta biaya SPP bagi alumni S1 STIEBI yang melanjutkan ke S2 STIEBI.
Biaya konversi bagi mahasiswa pindahan atau lanjutan sebesar Rp500.000.
Biaya kuliah mahasiswa pindahan atau mahasiswa lanjutan dan mahasiswa mengulang biaya kuliah sebesar Rp550.000 per SKS.

Harga diatas bisa sewaktu-waktu berubah tergantung dengan kebijakan kampus.

Demikian informasi mengenai rincian biaya kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia. Apabila informasi diatas masih kurang lengkap, atau anda ingin mencari informasi jadwal pendaftaran mahasiswa baru atau pindahan, anda bisa datang langsung ke lokasi kampus di Jalan Raya Kebayoran Lama No. 46, Jakarta Barat atau menghubungi (021) 5307009 dan 0896 8838 9446.

Leave a Comment