Cara Daftar Canva Pendidikan Gratis Untuk Belajar Desain, Begini Syaratnya

Apakah anda ingin belajar membuat desain logo/gambar atau belajar membuat CV, maupun bahan persentasi dan lain sebagainya. Maka platform bernama Canva merupakan solusi terbaik untuk anda. Begini cara daftar canva pendidikan gratis untuk belajar desain beserta syarat yang harus anda ketahui.

Nama platform atau aplikasi Canva pastinya bukan nama yang asing bagi anda yang sering berhubungan dengan dunia desain. Bahkan bagi yang tidak bekerja pada dunia desain, nama canva tetap populer sebab Canva tidak hanya digunakan untuk desain saja tetapi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti membuat CV, membuat video, membuat persentasi, slide materi dan lain sebagainya.

Tidak heran apabila Canva telah menjadi rujukan bagi dunia pendidikan dan dunia kerja dalam mendukung kebutuhan yang berkaitan desain dan hal-hal yang berhubungan dengan tugas kuliah dan pekerjaan.

Canva sendiri bisa digunakan dengan mudah bagi siapapun sebab telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah dimengerti. Bahkan tidak hanya mudah digunakan, Canva juga bisa digunakan secara gratis. Namun sayangnya untuk para pengguna gratis, maka sejumlah fitur, desain, template dan sebagainya dibatasi dan hanya untuk pengguna yang berlangganan premium.

Tetapi jangan berkecil hati terlebih dahulu, sebab anda tetap bisa menikmati Canva secara gratis dan membuka fitur premium dengan aman dan legal dengan tips yang akan kami bagikan kali ini dimana anda anda bisa mencoba mendaftar Canva pendidikan yang memungkinkan pengajar dan murid mengakses layanan secara gratis. Dengan demikian, anda pun bisa menikmati ribuan desain siap pakai untuk bikin konten juga berkolaborasi buat tugas.

Apakah anda sudah penasaran ingin mengetahui cara daftar canva pendidikan gratis? maka anda bisa menyimak panduannya sebagai berikut.

Syarat Daftar Canva Pendidikan Gratis

Jika anda berprofesi sebagai guru, maka sebelum mendaftar canva pendidikan gratis, maka sebaiknya anda ikuti dulu syaratnya berikut ini.

  • Foto atau hasil pindai sertifikasi mengajar
  • Foto atau hasil pindai status pekerjaan di sekolah
  • Foto atau hasil pindai identitas guru yang menunjukkan status mengajar
  • Dokumen akreditasi lembaga pendidikan.

Cara daftar Canva Pendidikan gratis

Jika anda telah memenuhi syarat diatas, maka anda bisa melanjutkan cara daftar Canva Pendidikan gratis dengan langkah berikut.

  • Pertama, silahkan anda kunjungi situs https://www.canva.com/edu-signup/
  • Daftar ke Canva Pendidikan menggunakan email dengan domain pendidikan yang terverifikasi. Contohnya, budi@sekolah.com
  • Silahkan baca petunjuk pendaftaran yang muncul
  • Anda bisa pilih opsi bahwa anda seorang ‘Guru’
  • Klik ‘Verifikasikan’.
  • Silahkan tunggu hingga proses verifikasi selesai. Setelahnya, anda pun bisa langsung mengakses Canva Pendidikan free.

Apakah anda tidak memiliki email dari tempat instansi atau lembaga pendidikan anda mengajar? Tenang, sebab anda tetap bisa mengajukan permohonan Canva Pendidikan gratis. Caranya pun tidak rumit, dan tetap sama dengan langkah di atas. Akan tetapi anda akan diminta mengunggah dokumen syarat sebagaimana dicantumkan di pembahasan sebelumnya. Permohonan akan diproses setidaknya dalam waktu 7 hari.

Sekian informasi mengenai cara daftar canva pendidikan gratis beserta syaratnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment