10 Rekomendasi Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi Dan Prospek Cerah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi jurusan kuliah dengan gaji tinggi dan prospek cerah yang bisa menjadi referensi anda dalam menentukan jurusan kuliah yang akan anda ambil.

Pastinya setiap calon mahasiswa menginginkan masa depan yang cerah dengan gaji dan karir yang cemerlang ketika selesai kuliah nanti. Maka dari itu, penting untuk memilih jurusan kuliah yang benar-benar tepat sesuai dengan minat dan kemampuan.

Selain itu, penting juga membuka mata dan telinga lebar-lebar dan mencari tahu jurusan kuliah mana yang memiliki prospek cerah seperti memiliki gaji tinggi, lulusannya banyak diserap oleh perusahaan, dan memiliki jenjang karir yang baik. Hal ini penting karena akan menjamin masa depan anda kelak, menngingat waktu dan biaya untuk kuliah yang anda habiskan sehingga anda pun tidak boleh menganggap sepele memilih jurusan kuliah.

Sebagai masukan untuk anda, kali ini kami akan membagikan rekomendasi jurusan kuliah dengan gaji tinggi dan prospek cerah yang bisa anda simak sebagai berikut.

Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi Dan Prospek Cerah

Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi

Bisnis

Jurusan Bisnis banyak diincar mahasiswa lantaran proses kerja yang cerah sehingga anda tidak salah kalau memilih jurusan ini. Sebab, Business menjadi salah satu jurusan dengan gaji tertinggi di dunia.

Selama kuliah anda akan mempelajari prinsip-prinsip manajemen, pemasaran, keuangan, sumber daya manusia dan aspek lainnya. Apalagi, sekarang banyak sekali cabang ilmu bisnis yang bisa anda dalami. Salah satunya digital business yang sedang banyak diincar.

Keuntungan mengambil jurusan ini anda bisa bekerja di perusahaan bahkan mengembangkan bisnis sendiri. Gaji lulusan bisnis bisa mulai dari Rp15.000.000 per bulan tergantung dengan tingkat pengalaman anda.

Kedokteran

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana tenaga medis adalah hal yang sangat diperlukan masyarakat umum dimana selalu terdapat lonjakan tinggi atas permintaan tenaga profesional berkualitas hampir di seluruh dunia. Anda yang kuliah di jurusan kedokteran bahkan mengambil spesialis, gaji yang ditawarkan tidak main-main.

Sebut saja contohnya, seorang Kardiologi atau dokter spesialis jantung bisa digaji hingga mencapai Rp780.500.000. Begitu juga dengan seorang Neurologist atau Ahli Syaraf bisa mendapatkan gaji hingga Rp1.036.520.000 per tahun.

Actuarial Science

Actuarial Science mengajarkan ilmu yang dipakai untuk menghitung dan menganalisis beragam risiko ketidakpastian dalam bidang asuransi yang mungkin terjadi di masa depan. Lulusan jurusan ini bisa menjadi seorang aktuaris.

Di Indonesia, profesi ini sangat dibutuhkan, namun lulusannya masih sedikit. Apabila anda memilih jurusan ini, bidang pekerjaannya masih tersedia banyak. Gaji seorang aktuaris di Indonesia mulai dari Rp15.000.000 per bulan.

Manajemen

Lulusan Manajemen juga mempunya gaji tinggi. Setiap perusahaan tentu membutuhkan lulusan jurusan manajemen di berbagai bidang. Hal ini karena mereka belajar banyak aspek bisnis seperti pengelolaan keuangan, pemasaran, produksi, operasi, strategi bisnis bahkan sumber daya manusia. Nggak main-main, gaji seorang Manajer bisa mencapai Rp40.000.000 per bulan.

Hukum

Perlu anda ketahui dimana salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia adalah pengacara korporat. Bahkan di perusahaan-perusahaan dunia, seorang pengacara korporat bisa mendapatkan gaji mencapai Rp368.000.000 per tahun atau sepadan Rp30.600.000 per bulan.

Sebelum menjadi pengacara korporat, anda harus kuliah jurusan hukum dulu dan inilah mengapa jurusan hukum menjadi salah satu jurusan dengan gaji tertinggi di dunia.

Teknik Informatika

Jurusan dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah Teknik Informatika. Semua perusahaan membutuhkan lulusan jurusan Teknik Informasi, baik untuk dokumentasi data perusahaan, mengembangkan bisnis, dan banyak lagi.

Tidak heran, perusahaan tidak ragu membayar gaji tinggi untuk lulusan jurusan ini. Bahkan seorang IT Manager bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp15.000.000 sampai Rp27.000.000 per bulan.

Akuntansi

Lulusan jurusan akuntansi sangat dibutuhkan semua bidang bisnis. Bahkan akuntansi menjadi “nyawa” administrasi perusahaan. Prospek kerja lulusan akuntansi, mulai dari akuntan, internal auditor, akuntan publik, akuntan pajak, dan banyak lagi. Itulah alasan perusahaan berani membayar tinggi lulusan jurusan ini. Bahkan gajinya mencapai Rp23.400.000 per bulan.

Data Science

Lulusan Data Scientist dapat bekerja dalam pengolahan data. Mulai dari mengumpulkan data, menganalisis sampai mengolah data tersebut menjadi laporan yang bisa banyak orang mengerti. Nantinya data ini akan menjadi landasan dalam mengembangkan bisnis.

Anda yang mengambil jurusan ini harus menguasai pelajaran statistika. Gaji seorang Data Scientist bisa mencapai Rp30.500.000 per bulan.

Teknik

Setiap tahun, lowongan seorang Engineer Manager tersedia hingga 14.700 di dunia. Tugas utamanya adalah mengawasi, mengelola, dan bertanggung jawab dalam berbagai proyek, pada tim dan klien. Gaji dari lulusan jurusan teknik sendiri akan lebih besar sesuai dengan spesialisasinya. Contohnya teknik mesin yang gajinya bisa mencapai Rp20.000.000 hingga teknik perminyakan yang bisa mencapai Rp40.000.000 per bulan.

Computer Science

Seperti yang kita ketahui bersama dimana di dunia yang menuju serba digital ini seorang lulusan jurusan Computer Science sangat dibutuhkan, mulai dari Web Developer, Internet of Things (IoT) Engineer, Software Engineer, hingga IT System Manager. Pekerjaan-pekerjaan di bidang ini gajinya tidak main-main. Bahkan seorang lulusan Computer Science bisa digaji hingga Rp30.000.000 per bulan.

Demikian informasi mengenai rekomendasi jurusan kuliah dengan gaji tinggi dan prospek cerah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment