Daftar Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Lengkap Dengan Biayanya

Apakah anda mendaftar kuliah fakultas kedokteran Universitas Trisakti? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak informasinya lengkap dengan biayanya yang akan kami bahas dibawah ini.

Masuk ke fakultas kedokteran di universitas ternama di tanah air pastinya menjadi impian banyak pelajar yang bercita-cita menjadi dokter untuk melayani masyarakat dimana profesi ini dikenal sebagai profesi yang mulia dan dihormati oleh masyarakat.

Selain itu penghasilan dokter pun bisa dikatakan lebih dari cukup dimana para dokter mendapatkan gaji yang lebih tinggi dari pekerja lain pada umumnya karena profesi dan ilmunya yang tidak dimiliki sembarang orang. Belum lagi apabila ditambah dengan membuka praktek sendiri, dimana selain melayani kesehatan masyarakat secara mandiri diluar bekerja dirumah sakit, para dokter pun bisa mendapatkan tambahan penghasilan.

Salah satu fakultas kedokteran yang banyak diincar oleh para pelajar adalah fakultas kedokteran di Universitas Trisakti dimana Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Jakarta dan telah dibangun sejak tahun 1965 silam.

Apabila dilihat dari posisi, kondisi kampus Universitas Trisakti memang sangat strategis, karena berada tepat di tengah-tengah jantung Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomian, dan politik nasional. Karena letaknya tersebut, maka Universitas Trisakti diharapkan dapat menjadi barometer perubahan beserta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan di tingkat nasional.

Universitas Trisakti sendiri memiliki sembilan fakultas. Dari sejumlah fakultas tersebut, Fakultas Kedokteran tetap menjadi favorit banyak lulusan SMA karena menjanjikan karier yang cemerlang dan merupakan lulusan dari salah satu universitas terbaik di tanah air.

Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

Memang berkuliah kedokteran di Universitas Trisakti tidaklah murah dan bahkan bisa dikatakan mahal. Tetapi semua itu sepadan dengan fasilitas dan masa depan cemerlang yang menunggu para lulusan setelah berkuliah nantinya.

Adapun biaya kuliah di Universitas Trisakti secara umum terdiri dari Sumbangan Pengembangan Pendidikan yang dibayarkan sekali selama menjadi mahasiswa, Biaya Penyelenggaraan Pendidikan atau BPP (dibayarkan setiap semester), dan Biaya Praktikum. Untuk lebih jelasnya, simak biaya kuliah fakultas kedokteran Universitas Trisakti sebagai berikut.

1.Sumbangan Pengembangan Pendidikan

  • Peringkat I : Rp300.000.00
  • Peringkat II : Rp325.000.000
  • Peringkat III : Rp350.000.000

2.Biaya Penyelenggaraan Pendidikan

  • Pokok : Rp25.500.000 per semester
  • Tambahan : Rp350.000 per SKS
  • Biaya Praktikum Rp50.000.000

3. Biaya praktikum bisa diangsur mulai semester tiga hingga semester tujuh.

4. Sumbangan Pengembangan Pendidikan dibayarkan sekali saat menjadi mahasiswa baru.

5. Biaya Penyelenggaraan Pendidikan dibayarkan setiap semester.

6. Biaya Praktikum dibayarkan sekali saat menjadi mahasiswa baru.

Syarat pendaftaran Kedokteran Universitas Trisakti Jalur Umum

Setelah mengetahui kisaran biaya kuliah kedokteran di universitas trisakti, berikut syarat yang harus anda penuhi bagi anda yang ingin mengambil kuliah kedokteran di kampus ini.

  • Pendaftaran dilakukan secara online.
  • Menyiapkan dokumen persyaratan, antara lain satu lembar pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm dengan latar warna biru, satu lembar kartu identitas KTP/Kartu Pelajar atau fotokopi, dan surat keterangan dokter tentang bebas buta warna.
  • Scan semua dokumen tersebut di atas.
  • Biaya pendaftaran Rp700.000.

Syarat Pendaftaran Kedokteran Universitas Trisakti Jalur PSSB

  • Tidak pernah tinggal kelas selama di SMA/SMK sesuai bidang.
  • Mempunyai prestasi dan potensi akademik yang baik.
  • Duduk di kelas 3 (tiga) SMA/SMK pada tahun ajaran saat ini (PSSB tidak berlaku untuk calon mahasiswa lulusan tahun-tahun sebelumnya).
  • Ketentuan tersebut di atas akan dibuktikan dengan menunjukkan dokumen rapor asli, yaitu sejak kelas I SLTA (kelas 10) sampai dengan rapor semester terakhir saat melakukan registrasi.
  • Scan semua dokumen persyaratan (seperti Jalur Reguler) dan dokumen rapor.
  • Biaya pendaftaran Rp400.000.

Jadwal Pendaftaran Kedokteran Universitas Trisakti TA 2023/2024

Jika anda mencari informasi lebih lengkap mengenai jadwal pendaftaran kedokteran universitas Trisakti TA 2023/2024 maka anda bisa langsung data ke lokasi kampus Universitas Trisakti di Jalan Kyai Tapa No. 1, Grogol, Jakarta Barat. Anda juga bisa menghubungi nomor telepon (021) 5663232, nomor HP 0882 1948 5674, atau email di alamat humas@trisakti.ac.id setiap jam kerja pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Demikian informasi mengenai daftar kuliah fakultas kedokteran Universitas Trisakti beserta dengan biayanya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment