Pendaftaran Charis National Academy Malang Terbaru Lengkap Dengan Biayanya

Bagi anda yang mencari informasi pendaftaran Charis National Academy Malang, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak informasinya pada artikel kami kali ini lengkap dengan biayanya.

Julukan kota pendidikan pada kota Malang pastinya bukan tanpa alasan dimana di kota Malang terdapat berbagai macam pilihan lembaga pendidikan atau kampus yang memiliki nama besar di Indonesia. Bahkan ada pula yang berpredikat internasional dengan peringkat dunia seperti Charis National Academy yang akan kami bahas kali ini.

Seperti halnya di kota lain di Indonesia dimana terdapat kampus berlabel negeri atau dikelola pemerintah dan juga kampus atau lembaga pendidikan berlabel lembaga pendidikan lain non-negeri atau biasa disebut swasta. Dan Charis National Academy termasuk dalam salah satu lembaga pendidikan milik swasta di Malang.

Charis National Academy berlokasi di Kota Malang ini lebih tepatnya berada di Jalan Telaga Bodas 1-3. Charis mendidik muridnya menggunakan standar nasional, mengikuti hukum dan kurikulum Indonesia dimana semua murid mengikuti ujian nasional. Charis menggunakan strategi pendidikan dan penambahan elemen pada kurikulum mereka yang menyebabkan kualitas dan relevansinya lebih baik.

Lulusan dari Charis Academy dapat melanjutkan sekolah di universitas yang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Amerika, Singapura, Malaysia, Kanada, dan Australia. Lulusan Charis bisa berbicara, membaca, dan berkomunikasi, serta mempunyai kemampuan mengerti bahasa Inggris dengan baik. Dengan kemampuan tersebut, bisa menjadi bekal melanjutkan sekolah yang hanya menggunakan Bahasa Inggris.

Kampus ini pertama kali didirikan oleh Paul Richardson di tahun 2001 yang ditujukan untuk murid penganut agama Kristen agar menjadi manusia yang nantinya dapat menjadi bagian masyarakat atau pribadi yang baik. Namun walaupun sekolah tersebut didirikan oleh Paul Richardson, Charis dimiliki oleh Charis Foundation Indonesia (Yayasan Charis). Yayasan tersebut juga aktif menyelenggarakan lebih dari 25 proyek dalam bidang pendidikan, komunitas, dan pelatihan guru. Charis Foundation Indonesia berbasis di Malang.

Pendirinya bekerja sama dengan beberapa anggota dari Wesley International School untuk membentuk Yayasan di Indonesia yang akan membantu membentuk Charis National Academy. Awalnya, di tahun 2002-2003, sekolah tersebut hanya tersedia untuk kelas 1-4 (SD). Kemudian di tahun 2006, Charis membuka kelas SMP, disusul SMA pada Juni 2008. Dan seiringnya berjalannya waktu, Charis semakin melengkapi fasilitas sekolahnya dengan membangun laboratorium, tempat olahraga, kantin, dan lainnya.

Pada tahun 2012-2013, Charis telah sukses mendirikan 3 bangunan yang semuanya di bawah Yayasan Charis. Kidsland akhirnya resmi menjadi bagian dari Yayasan Charis, dan bangunannya pindah ke bangunan baru. Kidsland merupakan tempat untuk anak-anak TK sekolah.

Nama Charis National Academy memiliki arti. Charis sendiri merupakan bahasa Yunani untuk ‘Grace’, yang dalam Bahasa Indonesia-nya adalah rahmat/karunia. Hal itu menunjukkan bahwa mereka ada karena cinta dan kebaikan Tuhan untuk mereka. ‘National’ berarti tujuan sekolah untuk membuat lulusannya tumbuh dan menjadi manusia berguna di Indonesia. Kemudian, ‘Academy’ merujuk kepada istilah yang sering berkaitan dengan sekolah militer.

Dari tahun 2007 hingga 2011, murid Charis telah menyelesaikan pendidikan dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Lulusan mereka 100% mampu melanjutkan pendidikan ke universitas manapun. Kini, lulusan Charis sudah kuliah di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak universitas ternama di Indonesia, termasuk Universitas Brawijaya dan ITB

Keberhasilan Charis dalam metode pelajaran terbukti dari banyak lulusan yang dinilai kompetitif dan nilai mereka di atas rata-rata pada ujian nasional. Lulusan Charis secara umum mampu berbicara bahasa Inggris dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat. Seiring berjalannya waktu, murid Charis telah melewati berbagai proyek dan presentasi. Hal tersebut menjadikan mereka memiliki kemampuan berbicara di depan publik (public speaking). Murid mereka tumbuh menjadi pemikir yang kritis. Charis juga telah memenangkan berbagai kompetisi di tingkat kota, provinsi, dan nasional, baik di sisi akademik, maupun non-akademik.

Charis menawarkan 3 nilai dasar, yaitu karakter, kepemimpinan, dan kreativitas dimana ketiga nilai tersebut berpengaruh terhadap keseharian murid mereka. Tujuan pendidikan di Charis adalah untuk membangun nilai-nilai tersebut terhadap muridnya, yang nantinya dapat tergabung antara setiap subjek pelajaran dan aktivitas.

Charis percaya bahwa Tuhan telah membuat setiap individu itu unik dan pastinya memiliki tujuan. Charis menempatkan prioritas tertinggi pada pertumbuhan dari masing-masing individu. Charis memberikan kesempatan untuk setiap orang dalam berkembang, baik secara individual atau di dalam sebuah komunitas.

Charis sendiri menawarkan kesempatan di berbagai bidang ektrakulikuler bagi para siswa untuk bisa mengembangkan minat dan bakat mereka seperti tersedia kelas teater, kelas matematika, kelas fisika, kelas biokimia, band, kempo, catur, hip-hop, kelas sains, tim basket, tim futsal, tim sepakbola, memasak, dan orkestra. Selain itu, murid SMA Charis dapat memilih untuk menekuni pelatihan bisnis, kesehatan, dan komunikasi.

Adapun untuk jumlah siswa di Charis mulai dari murid TK hingga SMA berjumlah sekitar 650 siswa. Sekolah diakhiri pada jam 11.00 untuk murid TK, 14.30 untuk murid SD, 14.45 untuk murid SMP, dan 15.20 untuk murid SMA.

Biaya Charis National Academy

Berapa biaya sekolah di Charis National Academy Malang? Bagi anda yang penasaran berapa biaya sekolah di tempat tersebut maka perlu anda ketahui dimana biaya pendidikan di Charis secara periodik meningkat, menyesuaikan dengan tingkat inflasi. Standar biayanya terbilang kompetitif di kawasan Malang. Tidak seperti sekolah pada umumnya, Charis membayar untuk seragam, buku, bahan-bahan, perjalanan wisata, dan kegiatan sekolah.

Selain itu, bantuan keuangan (finansial) tersedia bagi murid yang dilihat dari berbagai faktor, misalnya keadaan keuangan keluarga, kualitas murid, dan komitmen keluarga terhadap visi dan misi Charis. Beasiswa tidak menjamin untuk jangka panjang, tetapi dapat diperbarui secara periodik.

Jika murid yang menerima beasiswa gagal dalam menempuh pendidikan, mengganggu, tidak sopan, atau jika orang tua murid ada masalah dengan sekolah, maka beasiswa tersebut bisa dibatalkan. Ketentuan mengenai pembiayaan sekolah tahun 2023 masih relatif sama dengan tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor (0341) 561237/566580.

Demikian informasi mengenai informasi pendaftaran Charis national academy Malang lengkap dengan biayanya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment