10 Pilihan Universitas Terbaik di Surabaya dengan Akreditasi A

Jika anda mencari universitas terbaik di Surabaya untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah, maka anda menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak 10 pilihan unversitas di Surabaya dengan Akreditasi A yang bisa menjadi referensi anda menemukan kampus yang tepat untuk anda.

Bagi anda warga Surabaya dan sekitarnya maupun para calon mahasiswa di luar kota Surabaya yang mencari kampus terbaik di kota Surabaya untuk melanjutkan pendidikan, maka seharusnya anda tidak perlu bingung sebab Surabaya dikenal memiliki deretan Universitas yang memiliki nama besar dalam skala nasional bahkan dalam skala internasional.

Oleh karena itu tidak heran apabila berkuliah di Surabaya menjadi rujukan banyak calon mahasiswa dari dalam kota Surabaya dan sekitarnya hingga di luar kota dan provinsi.

Tentunya dengan mendapatkan kampus terbaik dan ternama, pastinya akan berefek positif pada kualitas pendidikan yang akan diterima selama belajar di kampus tersebut, dan juga peluang kerja pun akan terbuka lebih lebar ketika telah menyelesaikan kuliah. Tidak hanya digunakan untuk bekerja, ilmu yang didapatkan dikampus pun bisa digunakan untuk membuat usaha atau bisnis sendiri berbekal ilmu yang didapat dibangku kuliah.

Oleh karena itu sesuai dengan judul diatas, kali ini kami akan membagikan 10 pilihan universitas di Surabaya dengan Akreditasi A yang mana akreditasi merupakan rujukan sebuah kampus dengan status terbaik yang diberikan oleh dari BAN-PT yang memperoleh wewenang dari Kemenristekdikti dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Universitas Terbaik di Surabaya dengan Akreditasi A

Universitas Terbaik di Surabaya dengan Akreditasi A

Universitas Airlangga, Peringkat Nasional ke-5

Pada posisi pertama adalah Universitas Airlangga Surabaya dimana Universitas ini didirikan pada tanggal 10 November 1954 pada hari pahlawan. Berlokasi di kawasan Gubeng Surabaya, kampus ini dikenal sebagai salah satu kampus terpopuler di Surabaya. Hingga saat ini Universitas Airlangga memiliki 14 fakultas dan 1 sekolah pascasarjana yang berada di tiga kampus.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Peringkat Nasional Ke-12

Selanjutnya adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau yang lebih dikenal ITS menjadi kampus terbaik di Surabaya. Kampus ini merupakan kampus berbasis sains dan teknologi yang telah berdiri sejak 1957. ITS menawarkan 39 jurusan yang terdapat pada 7 fakultas unggulan.

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Peringkat Nasional Ke-36

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel atau yang disingkat dengan UINSA merupakan universitas Islam yang terletak di Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Nama UINSA terinspirasi dari seorang tokoh yang berdakwah Islam di Indonesia yaitu Sunan Ampel. Sama seperti dengan beberapa UIN lainnya, UINSA mewajibkan mahasiswanya untuk masuk asrama selama setahun.

Universitas Kristen Petra, Peringkat Nasional Ke-44

Universitas Kristen Petra adalah salah satu universitas di Surabaya yang telah berdiri sejak tahun 1951. Mundur ke sejarah pendiriannya, nama “Petra” diambil dari bahasa Yunani yang berarti “Batu Karang”. Adapun program pendidikan yang ditawarkan di kampus ini meliputi program pascasarjana dan sarjana (S1) dengan enam fakultas.

Universitas Surabaya, Peringkat Nasional Ke-56

Universitas Surabaya (Ubaya) adalah kampus lanjutan dari Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan pada tahun 1966. Kemudian, namanya diganti menjadi Universitas Surabaya pada 1968. Untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar, kampus ini berada di beberapa tempat yaitu Ngagel, Rungkut, dan Trawas.

Universitas Negeri Surabaya, Peringkat Nasional Ke-61

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) didirikan pada tanggal 19 Desember 1964. Motto perguruan tinggi ini adalah “Growing with Character”. Hingga saat ini, UNESA memiliki 7 fakultas yang tersebar di 2 komplek kampus, yaitu Ketintang dan Lidah Wetan.

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Peringkat Nasional Ke-77

Universitas 17 Agustus Surabaya (Untag) adalah kampus swasta yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus pada tahun 1958 dan masuk dalam jajaran kampus terbaik di tanah air. Untag Surabaya memiliki jenjang pendidikan dari program Diploma 3 (D3), Sarjana (S1), program Magister (S2) dan program Doktor (S3).

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Peringkat Nasional Ke-81

Selanjutnya adalah UPN “Veteran” Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan anda. Kampus UPN “Veteran” Jawa Timur berlokasi di Jalan Raya Rungkut Madya no. 1, Gunung Anyar. Kampus ini hingga tahun 2020 telah memiliki 7 Fakultas dengan 21 Program Studi.

Universitas Ciputra Surabaya, Peringkat Nasional Ke-109

Universitas Ciputra Surabaya adalah salah satu institusi swasta terbaik yang menghasilkan lulusan entrepreneurship. Berdiri sejak pada tahun 2006 , Universitas Ciputra telah berhasil mendirikan 10 program studi dan sampai saat ini telah memiliki 13 program studi sarjana dan 1 program studi pascasarjana.

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Peringkat Nasional Ke-148

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya atau disingkat UKWMS adalah universitas nasional yang didirikan pada tanggal 20 September 1960. Program unggulan yang ditawarkan pun beragam seperti Food Technology, Chemical Engineering, dan lain sebagainya

Demikian informasi 10 pilihan unversitas di Surabaya dengan Akreditasi A yang bisa menjadi pilihan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment