5 Aplikasi Belajar Akuntansi Gratis dan Terbaik di Android

Bagi anda yang menemukan kendala dalam menyelesaikan tugas atau memahami topik-topik akuntansi, maka jangan lewatkan rekomendasi aplikasi belajar akutansi gratis dan terbaik di android.

Seperti yang kita ketahui bersama, akuntansi adalah mata pelajaran yang telah diajarkan secara khusus sejak bangku SMA bagi pelajar yang mengambil jurusan IPS, dan memiliki jurusan sendiri di universitas atau di sekolah tinggi akuntansi bagi yang berminat untuk menguasai ilmu akuntansi dan mendapatkan gelar sarjana diploma maupun sarjana Akuntansi.

Akuntansi sendiri merupakan ilmu yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja dan dalam dunia sehari-hari maka dari itu tidak heran apabila akuntansi memiliki peminat yang cukup banyak. Walaupun mungkin akuntansi bukan merupakan pelajaran favorit bagi sebagian orang tetapi manfaat menguasai akuntansi pastinya akan sangat berguna dalam dunia kerja nantinya.

Adapun akuntansi adalah disiplin ilmu yang membahas tentang penjabaran, pengukuran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang bisa sangat membantu masalah perhitungan dalam dunia investasi, hal-hal yang berurusan dengan otoritas pajak, profesi sebagai manajer, dan juga pembuat keputusan lain yang berguna untk mengalokasikan sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, serta lembaga pemerintah.

Walaupun akuntansi identik dengan ilmu perhitungan tetapi akuntansi berbeda dengan ilmu matematika dimana akuntansi lebih fokus kepada hitung-hitungan pendapatan suatu perusahaan dan mengetahui untung rugi sebuah usaha atau investasi. Dengan demikian, permasalahan dalam akuntansi tidak bisa diselesaikan dengan menghapal melainkan perhitungan yang cermat dan akurat berdasarkan rumus yang ada.

Untuk fokus belajar akuntansi pun bukan masalah lagi saat ini dimana telah hadir beragam tempat kursus dan bimbel untuk membantu menguasai akuntansi secara lebih intensif diluar bangku sekolah atau dikampus. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan aplikais belajar akuntansi gratis dan terbaik yang tersedia bagi pengguna HP dan memungkinkan belajar akuntansi kapan saja dan dimana saja langsung dari HP.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi belajar akutansi gratis dan terbaik di android yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Belajar Akuntansi Gratis dan Terbaik di Android

Aplikasi Belajar Akuntansi Gratis

Buku pengantar akuntansi lengkap

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Buku pengantar akuntansi lengkap yang merupakan aplikasi akuntansi android bahasa Indonesia yang sangat berguna dan membantu bagi siswa SLTA maupun mahasiswa. Hal ini dikarenakan isi dalam ebook tersebut telah disesuaikan dengan buku referensi yang terbaik.

Bahkan aplikasi ini juga dikembangkan dengan sangat baik dan cocok digunakan oleh siapapun yang ingin memperdalam akuntansi dari dasar. Tentunya, aplikasi yang satu ini tidak asal dibuat begitu saja, karena pembuatan dan materinya telah disesuaikan dengan Standar Akuntansi Keuangan yang ditetapkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia.

Pengantar Akuntansi

Daftar aplikasi belajar akuntansi yang selanjutnya adalah aplikasi bernama Pengantar Akuntansi yang dikembangkan oleh developer “Mentari Edu”. Aplikasi ini bisa membantu siswa, mahasiswa, bahkan para tenaga pendidik sekalipun, dimana isi materi di dalamnya juga telah disesuaikan dengan Standar Akuntansi Indonesia.

Beberapa materi yang diajarkan melalui aplikasi ini yaitu prinsip dasar praktek akuntansi, akuntansi untuk perusahaan dagang, hutang atau tagihan, aktiva tetap dan aktiva tidak berwujud, dan masih banyak. Di samping itu, anda pun bisa mengerjakan latihan soal guna menguji kemampuan setelah mempelajari materinya.

Akuntansi Istilah Lengkap

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Akuntansi Istilah Lengkap. Bagi anda yang bingung dengan istilah yang ada di materi atau dunia akuntansi, maka aplikasi ini bisa jadi solusi terbaik bagi anda yang merasa asing atau masih minim pengetahuan soal istilah-istilah yang biasa muncul di dalam akuntansi..

Ukuran aplikasinya pun juga sangat ringan, dimana dengan smartphone RAM 1 GB saja, anda sudah bisa membuka aplikasi tersebut dengan lancar. Bagi anda siswa SMA/SMK atau yang sedang menempuh perkuliahan jurusan akuntansi, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi buatan Ucifapp ini.

Akuntansi Perusahaan Dagang

Aplikasi akuntansi gratis bahasa Indonesia yang satu ini sangat cocok digunakan bagi siapapun, termasuk anda yang ingin memperdalam ilmu keuangan berbasis akuntansi khusus untuk masalah perusahaan dagang. Dengan berbagai fitur yang mendukung, anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan begitu mudah.

Bahkan anda pun bisa menjalankan aplikasi yang satu ini secara offline tanpa koneksi internet. Selain itu dengan ukurannya yang kecil tidak akan memakan terlalu banyak ruang penyimpanan sehingga tidak akan mempengaruhi kinerja HP dan bisa lebih leluasa dalam mempelajari materinya tanpa perlu kuatir aplikasi lambat atau lemot di HP anda.

Kamus Istilah Akuntansi

Daftar aplikasi belajar akuntansi yang terakhir adalah aplikasi bernama Daftar aplikasi belajar akuntansi yang terakhir. Dengan aplikasi yang satu ini bisa anda jalankan walau tanpa adanya koneksi internet. Selain itu fitur-fiturnya juga cukup banyak yang bisa dimanfaatkan. Beberapa diantaranya yaitu filter search, bookmark, favorit, history, dan lainnya. Namun, tidak hanya sekedar daftar istilah saja, tetapi anda juga bisa mengetahui maksud dari istilah tersebut dari fitur deskripsi yang ditawarkan.

Sekian informasi mengenai rekomendasi aplikasi belajar akutansi gratis dan terbaik di android yang bisa anda manfaatkan untuk semakin mempermantab ilmu akuntansi atau bagi anda yang mencari cara menyelesaikan tugas akuntansi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment