Daftar Beasiswa D3, S1, dan S2 Dalam dan Luar Negeri Terbaru 2024

Jangan lewatkan informasi daftar beasiswa D3 S1, dan S2 dalam dan luar negeri terbaru di tahun 2024 ini dimana setiap calon mahasiswa berhak mendapatkan kesempatan kuliah gratis dengan bantuan program beasiswa.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana beasiswa adalah salah satu hal yang banyak diburu oleh pelajar, baik yang sedang menjalani pendidikan di sekolah maupun kuliah. Bahkan tidak sedikit pula orang yang sudah lulus kuliah pun masih mengejar beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Beasiswa sendiri adalah merupakan bantuan biaya sehingga seorang pelajar bisa mengikuti kegiatan belajar dengan biaya yang lebih ringan. Karena bersifat bantuan, besaran beasiswa yang diberikan ke penerima berbeda-beda, dapat berupa beasiswa penuh atau full scholarship, beasiswa sebagian atau partial scholarship hingga bantuan fasilitas tertentu saja yang menunjang pembelajaran.

Setiap tahunnya, pemerintah memiliki sejumlah program beasiswa bagi para siswa yang berprestasi dan tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu, banyak juga perusahaan swasta yang rutin membagikan program beasiswa setiap tahunnya untuk ikut berperan membangun taraf pendidikan di dalam negeri.

Dan terbaru, di tahun 2024 ini terdapat sejumlah program beasiswa yang sayang untuk anda lewatkan dimana anda bisa menyimak informasi dan daftarnya sebagai berikut.

Daftar Beasiswa D3, S1, dan S2 Dalam Negeri Terbaru 2024

Daftar Beasiswa D3, S1, dan S2 Dalam dan Luar Negeri

Beasiswa KIP Kuliah

KIP Kuliah merupakan program beasiswa terbesar dari Pemerintah yang disalurkan oleh Kemendikbudristek ini. Program ini sebelumnya dinamai Beasiswa Bidikmisi dan merupakan salah satu beasiswa yang rutin ditawarkan Pemerintah.

Beasiswa ini menyasar lulusan SLTA dari keluarga kurang mampu yang berminat melanjutkan studi D2/D3/D4/S1//Profesi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Beasiswa ini membuka kuota penerima yang cukup besar, sekitar 400 ribu mahasiswa. Dengan besaran biaya beasiswa yang menjanjikan, beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya.

Anda bisa menyimak informasi terkait beasiswa ini pada laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Masih dari Kemendikbudristek dimana selanjutnya ada Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa berprestasi di segala bidang. Bagi calon mahasiswa yang baru diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa aktif maksimal semester 3 dapat mendaftar beasiswa ini.

Beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya buku. Pendaftaran beasiswa ini biasanya dibuka Oktober.

Simak informasi mengenai beasiswa ini pada laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/.

Beasiswa BCA Finance

Daftar selanjutnya merupakan program beasiswa dari pihak perusahaan swasta dimana beasiswa BCA Finance merupakan program beasiswa S1 yang disediakan oleh BCA bagi mahasiswa di Indonesia. Beasiswa ini terbuka bagi seluruh mahasiswa PTN/PTS yang sudah menginjak semester II ke atas.

Beasiswa ini disalurkan dalam bentuk bantuan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan pelatihan atau pembekalan untuk persiapan memasuki dunia kerja. Pendaftaran Beasiswa BCA Finance biasanya dibuka awal September.

Informasi beasiswa ini lebih lanjut dapat disimak pada laman https://bcafinance.co.id/.

Beasiswa S1 Jardine

Informasi beasiswa ini semakin menarik, karena kini ada informasi beasiswa untuk kamu yang tertarik melanjutkan pendidikan di luar negeri. Program Beasiswa Jardine menawarkan bantuan bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S1 di University of Oxford dan University of Cambridge di Inggris.

Bagi lulusan SMA/sederajat yang tertarik mengenyam pendidikan di universitas ternama dunia tersebut, anda dapat mendaftarkan diri pada beasiswa yang ditawarkan oleh Jardine Foundation (Jardine Matheson Group) ini. Adapun beasiswa ini membiayai penuh biaya kuliah dan memberikan tunjangan untuk biaya hidup penerima beasiswa.

Beasiswa S2 LPDP

Dan daftar beasiswa terbaru 2024 dalam daftar ini adalah program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau disingkat LPDP. Program beasiswa untuk S2 ini berasal dari program beasiswa dari pemerintah dan juga dinamai Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Bagi lulusan S1 yang berminat melanjutkan S2 k3 luar negeri, maka anda dapat mendaftar beasiswa ini.

Beasiswa yang ditawarkan LPDP cukup beragam, seperti BPI Program Magister dan Doktor, Beasiswa Santri, BPI Program Disertasi, BPI Program Afirmasi, dan beasiswa dokter spesialis. Selain di luar negeri, beasiswa ini juga dapat membantu pembiayaan kuliah S2 di dalam negeri.

Anda bisa menyimak informasi Beasiswa LPDP pada laman https://lpdp.kemenkeu.go.id/.

Demikian informasi mengenai informasi daftar beasiswa D3 S1, dan S2 dalam dan luar negeri terbaru di tahun 2024 yang bisa menjadi referensi anda untuk berburu beasiswa. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment