6 Game Belajar Berhitung Anak di Android Dengan Konten Penuh Edukasi

Mengajarkan berhitung anak di usia dini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun hal ini bisa anda atasi dengan game belajar berhitung anak di android dengan konten penuh edukasi yang akan kami bagikan kali ini.

Tidak bisa dipungkiri dimana dunia anak yang merupakan fase dunia bermain membuat banyak anak yang susah fokus dalam urusan belajar khususnya matematika yang membuat anak menjadi malas akan perhitungan yang membuat mereka jadi bosan. Namun hal tersebut bukan berarti anak malas atau “bodoh”, sebab hal tersebut merupakan hal yang wajar bagi setiap anak dimana yang mereka butuhkan hanya motivasi serta hal-hal yang bisa membuat mereka menjadi tertarik.

Untuk mengakalinya, maka anda bisa mengajarkan anak bermain sambil belajar bagi anak yang memiliki kesulitan dalam belajar. Dengan belajar sambil bermain, maka anak pun bisa tetap bermain tetapi juga sambil belajar sehingga kebutuhan mental dan otaknya pun terpenuhi.

Salah satu alternatif yang bisa anda lakukan adalah dengan mengenalkan anak dengan game belajar berhitung anak dimana seperti yang kita ketahui bersama, anak siapa sih yang tidak menyukai bermain game? dan dari kesukaan anak tersebut bisa anda konversi menjadi sarana dan “bantuan” untuk anak belajar dan memahami perhitungan tanpa mereka sadari dan tidak mudah merasa bosan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan game belajar berhitung anak di android dengan konten penuh edukasi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Game Belajar Berhitung Anak di Android Dengan Konten Penuh Edukasi

Game Belajar Berhitung Anak di Android

 

Nomor Pertandingan

Pertama game belajar berhitung anak adalah aplikasi bernama nomor pertandingan. Dengan nama menarik, anak akan ditampilkan dengan desain grafis cukup menarik sekaligus tidak membosankan agar anak bisa belajar berhitung dengan cara yang menyenangkan dan betah berlama-lama

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini sebagai bahan edukasi untuk anak-anak maka caranya sangat mudah yakni anda dapat mengunduhnya melalui Play Store di HP android anda dengan gratis. Lalu anda bisa install aplikasi kemudian ikuti sesuai dengan instruksi, dimana nantinya akan anda temukan beberapa pilihan games edukasi yang bisa anak mainkan dengan pendampingan anda.

Game Edukasi Anak : All in 1

Rekomendasi game edukasi belajar berhitung anak di android yang selanjutnya adalah aplikasi bernama Game Edukasi Anak : All in 1. Dengan game ini, anak-anak akan diajak untuk belajar angka, berhitung, penambahan, pengurangan dan lain sebagainya, maka dari itu game ini memiliki nama All in 1 karena fungsi edukasinya yang beragam.

Belajar Menghitung

Daftar selanjutnya adalah aplikasi belajar menghitung. Aplikasi ini akan mengenalkan anak menghitung sejak dini yang memang sangat bagus untuk membuat anak mempersiapkan diri jauh lebih maksimal sebelum memasuki usia sekolah, dan dengan menggunakan aplikasi inilah, si kecil akan belajar menghitung secara dasar.

Kids Numbers and Math Lite

Rekomendasi aplikasi edukasi belajar berhitung anak selanjutnya adalah aplikasi Kids Numbers and Math Lite. Aplikasi ini sudah diunduh oleh 5 juta orang pengguna di dunia dan sangat cocok sebagai game edukasi untuk anda perkenalkan kepada anak yang menginjak usia belajar PAUD, TK atau awal SD dimana ingin mengasah keterampilan sekaligus matematika.

Pada aplikasi ini terdapat permainan cukup sederhana dengan desain interaktif sehingga akan membuat anak betah bermain dan belajar. Pada aplikasi ini, anak akan diajak untuk memahami cara menghitung, mengetahui dasar-dasar dalam melakukan penjumlahan, pengurangan dan teori matematika dan berhitung lainnya.

Marbel Belajar Berhitung

Dan terakhir game edukasi belajar berhitung anak untuk HP android adalah aplikasi bernama Marbel Belajar Berhitung. Aplikasi ini akan mengajarkan anak belajar menghitung angka dengan menggabungkan kegiatan belajar dengan bermain. Tujuannya tidak lain adalah agar anak tetap bisa fokus sekaligus menyenangkan.

Selain itu, anak juga akan diajak untuk melakukan perbandingan angka, apakah angka tersebut lebih kecil atau besar dengan gambar menarik dan penuh warna yang menjadi kesukaan anak.

Demikian informasi mengenai game belajar berhitung anak di android dengan konten penuh edukasi yang bisa membantu anak bisa belajar dengan cara menyenangkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment