Harga Masuk Kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang dan Biaya SPP Bulanannya

Bagi Anda yang sedang mencari informasi harga masuk kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan masuk perguruan tinggi negeri ini. Yuk, simak informasinya dibawah ini!

Poltekkes Palembang menjadi salah satu kampus yang menjadi incaran banyak lulusan pelajar, terutama calon mahasiswa yang ingin menjadi seorang bidan, perawat atau ahli gizi. Maka dari itu, penting untuk mengetahui biaya masuk kuliah di kampus negeri ini.

Berikut ini terdapat beberapa komponen biaya kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang yang perlu diketahui, agar calon mahasiswa bsi mempersiapkan budget yang diperlukan untuk kuliah di kampus ini sampai mendapat gelar. Berikut informasinya.

Sekilas Tentang Poltekkes Palembang

Poltekkes Kemenkes Palembang merupakan perguruan tinggi negeri milik pemerintah di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, memiliki visi menjadi institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan yang unggul dan bermartabat di tingkat nasional.

Biaya atau harga masuk kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang menggunakan sistem UKT, biaya kuliah harus dibayarkan per semester secara teratur sampai lulus kuliah, dimana mahasiswa tidak perlu lagi bayar uang gedung, uang pangkal dan sebagainya.

Selain itu, Poltekkes Palembang juga menyiapkan program bantuan bagi mahasiswa berprestasi dan keluarga tidak mampu secara ekonomi, program bantuan ini bisa diperoleh melalui jalur penerimaan KTMSE yang disediakan oleh pihak kampus.

Rincian Biaya Kuliah Poltekkes Palembang

Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk kuliah di Poltekkes Palembang, ada banyak program studi yang bisa dipilih sesuai minat dan bakat calon mahasiswa, dimana setiap program studi ini memiliki besaran biaya kuliah yang bervariasi.

Adapun biaya kuliah di Poltekkes Palembang meliputi biaya SPP yang harus dibayarkan secara teratur tiap semesternya tanpa perlu bayar biaya lainnya. Untuk lebih jelas terkait SPP di Poltekkes Palembang, bisa dilihat pada tabel rincian biayanya berikut ini.

Harga Masuk Kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang
Harga Masuk Kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang

Sebagai catatan, informasi harga masuk kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang diatas bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut terkait biaya kuliah bisa akses website resmi kampus atau datang langsung ke kampus Poltekkes Palembang. 

Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

Setelah mengetahui biaya kuliah yang harus dibayarkan per semester, calon mahasiswa dapat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di Poltekkes Palembang melalui beberapa jalur penerimaan yang dibuka pihak kampus, diantaranya sebagai berikut: 

1. Jalur PMDP 

Jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi), jalur ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa dengan prestasi, penilaian portofolio (seleksi berkas) dan tes kesehatan mandiri.

2. Jalur KTMSE 

Jalur KTMSE merupakan jalur khusus bagi calon mahasiswa dari Keluarga Tidak Mampu Secara Ekonomi, penilaian berdasarkan portofolio dan tes kesehatan mandiri.

3. Jalur CBT 

Jalur CBT adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru berbasis tes komputer, ujian masuk kuliah jalur ini biasanya dilakukan secara serentak atau bersamaan seluruh Poltekkes.

4. Jalur SIMAMI

Jalur SIMAMI adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara mandiri oleh Poltekkes Palembang, khusus bagi lulusan sekolah dengan jurusan tertentu.

Itulah beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru untuk masuk kuliah di Poltekkes Palembang dari tim Datapendidikan.com. Jika ingin mendapatkan keringanan atau bahkan pembebasan biaya kuliah, maka bisa masuk jalur penerimaan KTMSE dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Demikian informasi seputar biaya kuliah atau harga masuk kuliah di Poltekkes Kemenkes Palembang, perguruan tinggi negeri ini sudah menerapkan sistem UKT sehingga mahasiswa baru tidak perlu bayar biaya lainnya selain biaya SPP per semester.

Leave a Comment