Harga Masuk Kuliah di PTIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta

Apakah Anda berencana kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK-PTIK? Mungkin ada baiknya ketahui biaya atau harga masuk kuliah di PTIK, tujuannya agar Anda dapat mempersiapkan biaya pendidikan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri ini.

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi tujuan para pelajar, terutama bagi yang ingin mengabdi kepada masyarakat dalam rangka penerapan Ilmu dan Teknologi Kepolisian.

Bagi yang ingin menjadi Perwira Sarjana Ilmu Kepolisian, maka bisa masuk kuliah di STIK-PTIK yang tentunya ada biaya kuliah yang harus dibayarkan sampai lulus meraih gelar yang dicita-citakan. Lantas, berapa harga masuk kuliah di PTIK

Sebelum membahas biaya kuliah di STIK-PTIK, mari ketahui terlebih dahulu mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian ini untuk menambah pengetahuan bagi yang ingin mendaftar menjadi mahasiswa di kampus ini. Berikut informasinya.

Sekilas Tentang STIK-PTIK

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK-PTIK adalah lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik, yang memiliki jati diri sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan Kepolisian Republik Indonesia dibawah kendali Lembaga Pendidikan Polri.

Jika Anda ingin menjadi Perwira Polri lulusan Akademisi Kepolisian yang berkualifikasi Sarjana, maka bisa melakukan pendaftaran di lembaga pendidikan kedinasan ini, Anda bisa belajar banyak hal tentang ilmu kepolisian di kampus ini.

Meskipun demikian, masih banyak yang belum mengetahui informasi terkait dengan pendaftaran jenjang ini, termasuk biaya kuliah yang di kampus ini. Padahal seleksinya cukup menjanjikan, jika lulus kuliah ini maka jaminan masa depan sudah ditangan.

Lalu, berapa biaya kuliah di STIK-PTIK? Bagaimana cara mendaftar di lembaga pendidikan kepolisian ini? Yuk, cari tahu informasi terkait biaya dan pendaftarannya di bawah ini.

Harga Masuk Kuliah di PTIK
Harga Masuk Kuliah di PTIK

Perkiraan Biaya Kuliah di STIK-PTIK

Untuk informasi biaya atau harga masuk kuliah di PTIK memang sangat sensitif, hal ini tentunya bisa mempengaruhi para pelajar yang ingin kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian ini, terutama bagi yang kurang mampu secara ekonomi.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua perlu mempertimbangkan terkait dengan biaya kuliah tersebut. Jika biaya pendidikan di STIK-PTIK dapat disanggupi para orang tua maka bisa mendaftar menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ini.

Meskipun bagi yang kurang mampu secara ekonomi, maka bisa untuk mengajukan beasiswa. Sebab, setiap perguruan tinggi menyediakan program bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Adapun informasi biaya kuliah di STIK-PTIK saat ini belum diketahui pasti. Namun, jika Anda penasaran tentang lembaga pendidikan kepolisian ini, silahkan bisa kunjungi halaman website resminya di alamat www.stik-ptik.ac.id untuk mengetahui informasi yang Anda butuhkan.

Lihat juga: Pencarian Daftar Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia

Pendaftaran Kuliah di STIK-PTIK

Jika Anda berencana masuk kuliah di STIK-PTIK, biasanya membuka pendaftaran antara bulan Mei – Juli. Namun, sebelum mendaftar harus menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan agar diterima di perguruan tinggi ini sesuai dengan ketentuan pihak kampus.

Jika sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, maka Anda bisa langsung mendaftar saat pihak kampus sedang membuka penerimaan mahasiswa baru, kemudian membayar sejumlah biaya pendaftaran sesuai dengan nominal yang ditetapkan. 

Jika informasi terkait biaya kuliah atau pendaftaran di STIK-PTIK kurang jelas, silahkan bisa hubungi pihak kampus atau kunjungi halaman website resminya. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail yang bisa dijadikan pertimbangan.

Demikian pembahasan tentang biaya atau harga masuk kuliah di PTIK yang belum diketahui pasti, namun jika Anda berencana masuk kuliah di STIK-PTIK maka bisa hubungi pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment