7 Harga Sekolah SD Swasta Terbaik di Yogyakarta

Pendidikan adalah bekal yang paling penting yang wajib diberikan oleh orang tua kepada putra-putrinya. Mengingat pentingnya pendidikan, pendidikan dasar atau sekolah dasar menjadi hal yang penting untuk mengawali masa depan mereka. Sebagai opsi untuk Anda yang berdomisili di Yogyakarta, berikut ini ada 7 harga sekolah SD Swasta Terbaik di Yogyakarta.

1. SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta

Rekomendasi pertama untuk Sekolah Dasar Swasta terbaik di Yogyakarta adalah SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta. Sekolah ini terletak di Jl. Timoho II, Gg Delima No. 2 Umbulharjo, Yogyakarta. Sedangkan untuk situs resminya bisa Anda kunjungi di https://sditluqmanalhakim-jogja.sch.id. Beberapa informasi penting tentang biaya yang bisa Anda catat adalah sebagai berikut:

  • Biaya Formulir Pendaftaran : Rp. 200.000
  • Biaya Pengembangan / Gedung : Rp. 25 juta
  • Biaya SPP Per Bulan : Rp. 1.400.000
  • Biaya lain-lain : Rp 2.600.000
  • Total biaya : Rp. 29.200.000

Sekolah berbasis Islam ini memiliki banyak kegiatan yang tidak hanya menitikberatkan pada keilmuan saja, melainkan juga berbagai kegiatan menyangkut kerohanian Islam dan juga kegiatan yang mencakup pada pengembangan diri.

2. SD Muhammadiyah Condongcatur

Rekomendasi selanjutnya untuk Sekoah Dasar Swasta Terbaik di Yogyakarta adalah SD Muhammadiyah Condongcatur. Alamat lengkapnya ada di Jl. Perumnas Ringroad Utara, Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta. Untuk informasi lainnya bisa Anda kunjungi di situs https://sdmuhcc.id. Berikut beberapa informasi untuk harganya.

  • Biaya Formulir Pendaftaran: Rp. 250.000
  • Biaya Pembangunan / Gedung : Rp. 8.000.000
  • Amal Jariyah : Rp. 4,5 Juta, Rp. 5 Juta dan Rp. 5,5 Juta
  • Biaya Seragam, Buku dan Lainnnya : Putra sebesar Rp. 3.600.000 dan Putri sebesar Rp. 4.100.000

Sekolah Muhammadiyah Condongcatur ini merupakan salah satu sekolah swasta favorit untuk sekolah Islam. Memiliki banyak kegiatan pengembangan yang sangat baik untuk anak dan tidak sedikit kegiatan yang diadakan di alam bebas.

3. Primary School GIS Jogja

Untuk rekomendasi harga sekolah SD swasta terbaik di Yogyakarta berikutnya adalah Primary School GIS Jogja. Sekolahnya merupakan cabang Yogyakarta yang terletak di Jl. Selokan Mataram, RT 12 / RW 11 Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta. Selain SD, GIS juga memiliki tingkat pendidikan mulai dari TK hingga SMA. Selengkapnya Anda bisa mengunjungi di https://gisjogja.com/sd.

  • Biaya Formulir Pendaftaran : Rp. 200.000
  • Biaya Uang Pangkal : Rp. 15.500.000
  • Biaya Kegiatan dan Perlengkapan Pertahun : Rp.. 4.375.000
  • Biaya Seragam : Rp. 1.200.000
  • Biaya SPP Per Bulan : Rp. 1.250.000
  • BKOMG / Tahun : Rp. 200.000
  • Total Biaya : Rp. 22.025.000

Sekolah GIS atau Global Islam School mengajak putra-putri Anda untuk mengembangkan diri secara global yang mana tentunya dibekali dengan kemampuan bahasa asing yang baik. Tidak heran jika bahasa internasional menjadi salah satu titik pengembangan di sekolah ini selain bekal kerohanian yang matang.

4. SD Bina Anak Soleh (BIAS)

Informasi mengenai harga sekolah SD swasta terbaik di Yogyakarta ada dari SD Bina Anak Soleh yang dikenal juga sebagi BIAS sekolahnya terletak di Jl. Mendung Warih 125, Giwangan, Yogyakarta. Untuk informasi mengenai sekolah yang memiliki target hafalan Quran juz 30 dan juz 1 ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situsnya yakni di https://sekolahbias.sch.id.

Beberapa informasi mengenai biayanya adalah sekitar 14 hingga 19 juta rupiah tergantung pada biaya seragam dan juga lainnya. Sedangkan untuk biaya SPP nya setiap bulan dikenakan Rp. 1.300.000.

5. Al-Azhar 31 Sinduadi

Tidak sedikit sekolah Al-Azhar di Indonesia dan juga salah satu rekomendasi untuk 7 harga sekolah SD swasta terbaik di Yogyakarta adalah SD Al-Azhar 31 Sinduadi. Sekolahnya terletak di Jl. Pajajaran No. 35A, untuk informasi lengkapnya Anda bisa mengunjungi situs resminya di https://sdialazhar31yk.sch.id/

Sedangkan untuk informasi biayanya, sekolah ini memiliki biaya masuk sebesar Rp. 18.500.000. Sedangkan untuk biaya SPP setiap bulannya bisa dibilang cukup terjangkau yakni Rp. 680.000. Yayasan Al-Azhar memiliki nama yang tidak hanya populer namun juga sering dikaitkan dengan segudang prestasi. Anda bisa turut mempertimbangkannya.

6. SD Afkaaruna Sleman

Untuk rekomendasi Sekolah Dasar Swasta terbaik lainnya di Yogyakarta ada SD Afkaaruna Sleman. Sekolahnya sendiri berada di Jl. Kaliurang KM 12,5, Dusun Pelem, Harjobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Untuk informasi seputar sekolahnya bisa Anda lihat di situs resminya di https://www.afkaaruna.sch.id.

Yayasan yang tidak hanya memiliki sekolah dasar saja ini juga memiliki beberapa sekolah mulai dari Preschool hingga SMP. Untuk Sekolah Dasarnya sendiri, Anda membutuhkan biaya setidaknya Rp. 17.000.000 dengan biaya bulanan Rp. 1.000.000.

7. SD Salman Al Farisi 2 Sleman

Rekomendasi terakhir untuk 7 sekolah dasar swasta terbaik di Yogyakarta adalah SD Salman Al Farisi 2 Sleman. SD ini terletak di Jetis, Ngemplak, Sleman. Untuk informasi lengkapnya bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situsnya di https://sditsalmanalfarisi2.wordpress.com/about/. 

Untuk biayanya, Anda setidaknya perlu menyiapkan dana Rp. 13.000.000 untuk biaya masuknya. Sedangkan biaya SPP setiap bulannya adalah Rp. 750.000 yang mana keduanya masih merupakan biaya yang terjangkau. 

Itulah beberapa informasi tentang 7 harga sekolah SD Swasta terbaik di Yogyakarta dari tim Datapendidikan.com. Semoga informasi diatas bisa menjadi pertimbangan untuk Anda dalam memilih sekolah yang akan menjadi bekal pendidikan putra putri Anda. Sebagai informasi, harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung dengan kebijakan sekolah yang ada. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment