Daftar Jurusan Kuliah D1 Online Lengkap Dengan Pilihan dan Biayanya

Bagi anda yang mencari informasi daftar jurusan kuliah D1 online, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak pilihan lengkap dengan biayanya untuk menjadi referensi anda.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini pilihan belajar atau kuliah tidak hanya sebatas offline dan ketemu tatap muka saja dimana di era kemajuan digital seperti saat ini, proses belajar online pun bisa menjadi pilihan dan solusi bagi anda yang memiliki keterbatasan waktu atau tempat.

Dengan belajar atau kuliah online, maka anda tidak perlu keluar rumah dan anda bisa langsung mengikuti materi pembelajaran dari berbagai wilayah kota atau negara secara online sesuai dengan pilihan lembaga pendidikan yang anda pilih.

Seperti halnya dengan belajar tatap muka, belajar online pun memiliki penilaian akhir atau predikat maupun gelar dimana apabila anda berkuliah secara online, anda bisa mendapatkan gelar D1, S1, S2 seperti halnya dengan kuliah tatap muka pada umumnya. Untuk menemukan lembaga pendidikan yang menawarkan kuliah online pun bukanlah hal yang sulit, sebab saat ini telah banyak perguruan tinggi yang menawarkan opsi ini.

Namun sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan daftar jurusan kuliah D1 secara online dimana anda bisa menyelesaikan gelar diploma anda dengan waktu singkat dan cepat serta bisa anda lakukan secara online menyesuaikan waktu bebas anda dan tanpa harus meninggalkan rumah. Saat ini terdapat beberapa institusi terkenal yang menyediakan program D1 dan D3 secara online antara lain Universitas Terbuka (UT), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Terbuka Belanda (Open Universiteit).

Tidak hanya itu, terdapat juga platform pembelajaran online seperti Coursera, edX, dan Udemy yang menawarkan berbagai macam kursus dan program pendidikan tinggi secara online.

Bagi anda yang penasaran jurusan kuliah apa saja dan kampus apa saja untuk menempuh kuliah D1 online, maka simak beberapa rekomendasinya dibawah ini lengkap dengan kisaran biaya kuliah yang harus anda bayarkan nantinya.

Jurusan Kuliah D1 Online dan Biaya

Jurusan Kuliah D1 Online

Universitas Parna Raya Manado

  • Sumbangan Pembangunan : Rp2.750.000
  • SPP : Rp2.750.000

Institut Digital Ekonomi

  • Semester 1 : Rp7.600.000

Lembaga Kursus Prisma Pangkalan Bun

  • Aplikasi Perkantoran : Rp3.600.000
  • administrasi Perkantoran : Rp4.200.000
  • Akuntansi Komputer & pajak : Rp4.200.000
  • Teknik Informatika & Komputer : Rp4.800.000
  • Teknik Komputer & Handphone : Rp6.000.000
  • Otomotif Sepeda Motor : Rp6.000.000

STMIK Logika

  • Pendaftaran : Rp150.000
  • Biaya Kuliah : Rp3.000.000

Sebagai catatan, bahwa biya tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, pihak kampus juga dapat menutup kelas online kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Demikian daftar jurusan kuliah D1 online lengkap dengan biayanya yang bisa menjadi pilihan anda. Semoga berguna dan bermanfaat dimana kuliah online memang menjadi solusi tepat bagi anda yang mungkin terkendala jarak dan biaya serta waktu tatap muka.

Leave a Comment