Penerimaan Mahasiswa Baru Telkom University

Penerimaan mahasiswa baru Telkom University selalu dibuka setiap tahunnya yang mana dibuka untuk jalur mulai dari Diploma D3, Sarjana S1 dan Magister S2 dan Doktor S3. Calon mahasiswa yang berasal dari jenjang sekolah SMA/SMK/MA dan sederajat.

Buat kamu yang ingin mendaftar dan ingin masuk di perguruan tinggi swasta Telkom University bisa menyimak ulasan dibawah mulai dari syarat pendaftaran, cara mendaftar dan isi form, mengirim dokumen dan pembayaran, seleksi tes hingga masuk sebagai mahasiswa di tahun akademik baru.

Untuk lebih mengenal mengenai penerimaan mahasiswa baru Telkom University bisa simak ulasan dibawah ini.

Telkom University

Mengenal Telkom University

Di mana Telkom University berlokasi di gedung utama yakni Jl. Telekomunikasi No 1, Bandung, Jawa Barta. Kampus ini merupakan salah satu PTS terbaik dan unggulan yang mana program studinya sudah terakreditasi unggul.

Bagi yang ingin masuk di Telkom University bisa melihat fakultas dan program studi yang ada dibawah ini sebelum memutuskan untuk masuk di kampus ini.

Fakultas Teknik Elektro

Sarjana S1: Teknik Telekomunikasi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Elektro (Internasional Class), Smart Science and Technology, Teknik Komputer,  Teknik Biomedis, Electrical Energy Engineering.

Pascasarjana S2: Teknik Elektro

Dan untuk FTE ini di khususkan bagi siswa atau siswi yang mengambil seklah SMA/MA jurusan IPA dan SMK jurusan teknik.

Fakultas Rekayasa Industri

Sarjana S1: Teknik Industri, Teknik Industri (Internasional Class), Sistem Informasi, Sistem Informasi (Internasional Class), Digital Supply Chain.

Pascasarjana S2: Teknik Industri, Sistem Indormasi

Dan untuk FRI ini di khususkan bagi siswa atau siswi yang mengambil seklah SMA/MA jurusan IPA dan SMK jurusan teknik.

Fakultas Informatika

Sarjana S1: Informatika, Informatika (Internasional Class), Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Data Sains, PPJ Sains, PJJ Informatika.

Pascasarjana S2: Informatika, Cybersecurity and Digital Forensic.

Doktor: Informatika

Dan untuk FI ini di khususkan bagi siswa atau siswi yang mengambil seklah SMA/MA jurusan IPA dan SMK jurusan teknik.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sarjana S1: MBTI Internasional Class, Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika, Akuntansi, Akuntansi (Internasional Class), Leisure Management.

Magister S2: Manajemen, Manajemen PJJ.

Fakultas Komunikasi dan Bisnis

Sarjana S1: Administrasi Bisnis, Administrasi Bisnis (Internasional Class), Ilmu Komunikasi, Ilmu Komunikasi (Internasional Class), Digital Public Relation, Digital Content Broadcasting.

Magister S2: Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi.

Fakultas Industri Kreatif

Sarjana S1:   Desain Komunikasi Visual, Desain Komunikasi Visual (Internasional Class), Product Innovation & Management, Desain Interior, Kriya (Fashion and Textile Design), Creative Arts (Intermedia Visual Arts).

Magister S2: Desain

Dan untuk FIK ini di khususkan bagi siswa atau siswi yang mengambil seklah SMA/MA jurusan IPA dan SMK jurusan teknik.

Fakultas Ilmu Terapan

Diploma D3: Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, Teknik Komputer, Digital Marketing, Hospitaly and Culinary Art.

Sarjana S1: Terapan Digital Creative Multimedia

Dan untuk FIT ini di khususkan bagi siswa atau siswi yang mengambil seklah SMA/MA jurusan IPA dan SMK jurusan teknik.

Biaya pendidikan penerimaan mahasiswa baru Telkom University

Untuk biaya pendidikan di Telkom University terbagi menjadi 3 komponen yakni UP3 (uang partisipasi penyelenggaraan pendidikan), SDP2 (sumbangan dana pengembang pendidikan reguler), BPP (biaya penyelenggaraan pendidikan).

Untuk detail harganya setiap tahun berbeda-beda dan bisa dilihat untuk jenjang D3 & S1, S1 Internasional, Pascasarjana S2 & Doktor S3 dan biaya online learning PJJ di https://smb.telkomuniversity.ac.id/biaya-pendidikan/

12 Alur pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Telkom University

Buat yang ingin daftar di penerimaan mahasiswa baru Telkom University bisa mengukti 12 langkah dibawah:

  1. Masuk ke smb.telkomuniversity.ac.id untuk melakukan pendaftaran calon mahasiswa baru secara online dengan memilih jurusan prodi dan fakultas.
  2. Setelah itu membuat akun di smb web telkom dengan klik Daftar Sekarang jika sudah isi email dan password serta link ativasi yang masuk di alamat email di klik untuk verifikasi. Dan login ke aplikasi pendaftaran di smb.telkomuniversity.ac.id
  3. Melengkapi data diri yang ada di website mengenai identitas Anda di mana bisa mengisi formulir yang sudah di sediakan. Serta penambahkan berupa isian pendidikan, keluarga dan data pekerjaan (khusus pascasarjana dan ekstensi).
  4. Lengkapi data dengan isi kuisoner, data pemesanan formulir.
  5. Setelah itu lakukan pembayaran biaya daftar di bank.
  6. Lakukan konfirmasi pembayaran dan aktifasi PIN.
  7. Mengisi kelengkapan seleksi tahapan regis.
  8. Cetak kartu peserta.
  9. Melakukan ujian tes.
  10. Untuk melihat laporan kelulusan bisa klik pada Data Registrasi > Laporan Kelulusan.
  11. Lalu cek status kelulusan dan unduh surat kelulusan dan cetak.
  12. Siap mendapatkan jadwal pendidikan akademik tahun ajaran baru.

Jalur seleksi Telkom University

Di mana penerimaan mahasiswa baru Telkom University terdapat 7 jalur yang bisa Anda coba, di mana bisa melihat dibawah ini:

  • Jalur prestasi Akademik (JPA).
  • Jalur Telkom School.
  • Internasional Undergraduate Program.
  • Jalur Online Learning (PJJ).
  • Jalur Vokasi.
  • Jalur Program Ekstensi (D3 ke S1).
  • Jalur Program Magister.

Di mana utnuk selengkap pendaftaran mengenai jadwal dan tanggal terbaru bisa cek di https://smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/

Jalur Beasiswa

Di Telkom University terdapat 2 beasiswa yang bisa untuk kamu coba di mana:

Jalur beasiswa anak guru

Yang mana diperuntukan untuk siswa/i dari SMA/SMK/MA yang merupakan anak guru di Indonesia. Seleksi ini dilihat berdasarkan nilai raport berupa full biaya pendidikan hingga tamat dan kedua jalur pemotongan biaya pendidikan.

Jalur beasiswa UTBK Plus

Yang mana di tunjukan untuk siswa/i dari SMA/SMK/MA yang lulus pada UTBK plus. Untuk jalur ini akan mendapatkan full beasiswa hingga lulus.

Leave a Comment