10 Rekomendasi Perguruan Tinggi Terbaik di Makassar Terbaru

Jika anda mencari rekomendasi perguruan tinggi terbaik di Makassar Sulawesi Selatan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi kampus yang bisa menjadi pilihan.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana disetiap kota di Indonesia memiliki kampus-kampus populernya masing-masing, dimana kepopuleran tersebut bisa berasal dari tingginya tingkat pendidikan yang diberikan, fasilitas kampus yang lengkap, akreditas yang tinggi, hingga para alumni-alumni terbaik yang telah berhasil mengharumkan nama kampus tempat dia berasal dan memperoleh pendidikan di bangku kuliah.

Makassar sebagai ibukota provinsi Sulawesi Selatan pun tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia yang memiliki deretan perguruan tinggi terbaik yang bisa menjadi pilihan para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah berdasarkan minat mereka.

Maka dari itu, tanpa basa-basi lagi, berikut kami bagikan rekomendasi perguruan tinggi terbaik di Makassar yang bisa menjadi referensi anda sebagai berikut.

Perguruan Tinggi Terbaik di Makassar

Perguruan Tinggi Terbaik di Makassar

Universitas Hasanuddin

Pada urutan pertama adalah Universitas Hasanuddin yang hingga saat ini masih memegang predikat sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Makassar, bahkan seluruh Sulawesi Selatan. Bahkan kampus ini berada di posisi ke-28 sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi uniRank, dan mendapat peringkat akreditasi Unggul BAN-PT.

Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang beralamat di Jl. AP. Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan. Kampus ini berada di posisi ke-61 sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi uniRank, dan mendapat peringkat akreditasi A BAN-PT.

Universitas Muslim Indonesia

Universitas Muslim Indonesia merupakan Perguruan Tinggi tertua di kawasan timur Indonesia. Menurut data yang dari laman BAN-PT, Universitas swasta ini mendapatkan peringkat akreditasi Unggul.

UIN Alauddin Makassar

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar adalah salah satu Perguruan Tinggi Islam yang ada di Makassar. Menurut data yang dari laman BAN-PT, UIN Alauddin Makassar mendapatkan peringkat akreditasi A.

Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berlokasi di JL. Sultan Alauddin No. 259, Kota Makassar. Menurut data yang dari laman BAN-PT, Universitas Muhammadiyah Makassar mendapatkan peringkat akreditasi B.

Universitas Atma Jaya Makassar

Universitas Atma Jaya Makassar adalah Perguruan Tinggi Swasta di Makassar yang beralamat di Jl. Tanjung Alang No. 23. Menurut data yang dari laman BAN-PT, Universitas Atma Jaya Makassar mendapatkan peringkat akreditasi Baik.

Universitas Fajar

Universitas Fajar merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. H. Abdurrahman Basalamah Panakkukang, Makassar. Menurut data yang dari laman BAN-PT, Perguruan Tinggi ini mendapatkan peringkat akreditasi B.

Universitas Bosowa

Universitas Bosowa adalah transformasi dari Universitas “45” Makassar yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo, Sinrijala. Panakkukang, Kota Makassar. Menurut data yang dari laman BAN-PT, Perguruan Tinggi ini mendapatkan peringkat akreditasi Baik sekali.

Universitas Pancasakti Makassar

Universitas Pancasakti Makassar berada di Jl. Andi Mangerangi No.73, Bongaya, Tamalate, Kota Makassar. Menurut data yang dari laman BAN-PT, Perguruan Tinggi ini mendapatkan peringkat akreditasi Baik.

Universitas Cokroaminoto Makassar

Universitas Cokroaminoto Makassar adalah Perguruan Tinggi Swasta di Makassar dengan peringkat akreditasi Baik BAN-PT.

Demikian informasi mengenai rekomendasi perguruan tinggi terbaik di Makassar yang bisa menjadi pilihan anda. Walaupun masih banyak nama universita lainnya yang juga populer di Makassar, tetapi karena keterbatasan, maka kami hanya menampilkan 10 daftar rekomendasi seperti diatas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment