Biaya Masuk SD Al Fajri Bekasi dan SPP Bulanan Terbaru

Sekolah dasar adalah jenjang pendidikan di tingkat awal yang harus ditempuh oleh siapa saja termasuk buah hati Anda. Saat ini ada sekolah dasar yang tersebar di seluruh sudut kota di Indonesia baik negeri dari pemerintah maupun swasta dari pihak lain. Banyak wali murid atau orang tua memilih menyekolahkan anak mereka di sekolah dasar swasta karena berbagai alasan tersendiri.

Salah satu alasan mengapa orang tua memilih sekolah dasar swasta sebagai tempat pendidikan awal si kecil yaitu lantaran menawarkan berbagai keunggulan dan fasilitas untuk para peserta didiknya. Sehingga orang tua pun akan menyekolahkan anak di SD swasta favorit meskipun mereka harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Namun semua itu sepadan dengan fasilitas dan sistem pembelajaran memadai yang mereka terima.

Daftar Harga SD Al Fajri Bekasi

Ada cukup banyak sekolah dasar swasta dengan nama berbeda-beda dan kerap dipilih oleh orang tua untuk menyekolahkan anak mereka. Banyak orang tua dan wali murid memilih sekolah dasar yang berbasis islam karena pertimbangan agama di samping pembelajaran biasa pada umumnya. SD Al Fajri memberikan pendidikan seperti itu dengan kualitas terbaik dan sistem pembelajaran yang memiliki kelebihan lainnya.

SD Al Fajri sendiri merupakan salah satu sekolah islam yang hadir sejak tahun 1993 silam dengan slogan unik yaitu Sekolahku Rumahku. SD Al Fajri menjadi sekolah yang konsisten terutama dalam menjaga nilai islam dengan keterbukaan kepada perkembangan di dunia dengan misi utama yakni membentuk pribadi yang muslim prima. Di samping itu, agar anak Anda bisa mengenyam pendidikan di sini, berikut kisaran biaya yang harus orang tua bayarkan.

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 150.000
  2. Biaya pengembangan atau gedung Rp 25.000.000
  3. SPP perbulan Rp 1.350.000
  4. Biaya lainnya:
    • Seragam Rp 500.000
    • Uang kegiatan Rp 400.000
    • Ekskul Rp 200.000
    • Katering Rp 600.000

Detail Sekolah

SD Al Fajri menjadi salah satu sekolah unggulan yang berawal dari terinspirasi oleh 3 figur pemerhati pendidikan serta tidak tersedianya kelompok bermain yang bernafaskan agama islam. Oleh sebab itulah didirikan Kelompok Bermain yang bernafaskan agama Islam terutama di kawasan Bekasi Barat. Barulah KB Al Fajri hadir pada tahun 1993 silam yang beralamat di Jalan Cemara Raya.

Program Pendidikan

SD Al Fajri merupakan sekolah dengan penerapan kurikulum diknas uang sudah diintegrasikan bersama kurikulum Al Fajri. Di mana kurikulum tersebut berlandaskan kepada kenyataan hidup serta bagaimana otak para siswa dan siswi bekerja. Hal ini bertujuan demi mengembangkan keterampilan di dalam pribadi muslim yang prima. SD Al Fajri menggunakan salah satu prinsip belajar yakni belajar berbasis otak.

Hal ini lantaran prinsip belajar tersebut sifatnya aman baik secara psikis maupun fisik. Sementara itu implementasinya di Al Fajri terhadap pada desain kelas yang terbuka sehingga memungkinkan bagi setiap anggota sekolah berinteraksi satu sama lain sebagai sebuah keluarga besar. Ini sesuai dengan prinsip di mana karena sesama muslim adalah saudara. 

Bagi SD Al Fajri menyediakan pilihan yang sesuai berdasarkan Multiple Intelligences juga merupakan keharusan. Al Fajri percaya bahwa setiap oak merupakan hal unik yang membuat masing-masing individu pintar dalam berbagai cara. Karena itulah sekolah Al Fajri tidak memakai sistem ranking dalam tahap evaluasi belajar di dalam siswa siswinya.

Alamat 

Jalan Cemara 1 nomor 2 Jaka Sampurna Bekasi Jawa Barat.

Kontak

  • Telepon: 021 884 3067
  • Email: sekolahalfajri@yahoo.com.

Leave a Comment