Biaya Masuk SD ABC Kids Depok dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Sekolah dasar merupakan masa yang penting di mana buah hati akan menjadi seorang siswa maupun siswi sesungguhnya. Selain itu di sekolah dasar, para peserta didik akan mempelajari banyak hal dalam jangka waktu yang cukup lama yakni sampai 6 tahun. Karena itulah saat anak-anak baru masuk ke SD, para orang tua sangat sibuk mencari tahu tentang sekolah dasar terbaik jenis negeri maupun swasta sekalipun.

Ada segelintir orang tua yang memilih menyekolahkan anak mereka di dalam sekolah dasar swasta. Hal ini karena ada beberapa alasan salah satunya adalah ingin buah hati mendapatkan fasilitas belajar lengkap dan metode pembelajaran berbeda dari sekolah pada umumnya. Jika Anda berniat menyekolahkan si kecil di sekolah swasta terbaik, maka SD ABC Kids bisa menjadi pilihan tepat untuk buah hati mengenyam pendidikan.

Daftar Harga SD ABC Kids

SD ABC Kids menyelenggarakan pendidikan dengan campuran kurikulum diknas di tahun 2013 serta kurikulum hasil adaptasi dari negara Singapura. Bahasa pengantar yang wajib digunakan sebagai komunikasi adalah Inggris. Terdapat 2 macam buku pelajaran yaitu diknas dan maples untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswanya.

Di sini juga terdapat sistem internasional yang menyelenggarakan tes per 3 bulan. Di dalam tes tersebut ada sistem quarter dengan empat kali rapor narasi per tahunnya. Selain itu ada juga sistem ujian diknas antara lain UTS, UAS serta 2 kali rapor per tahunnya. Mereka memberikan pekerjaan rumah kepada siswa per satu hari dengan tidak lebih dari 2 subject. Untuk Anda yang ingin menyekolahkan buah hati di sini, berikut ada rincian informasi biaya selengkapnya:

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 350.000
  2. Biaya pengembangan atau gedung Rp 14.000.000
  3. SPP per bulan Rp 1.770.000
  4. Biaya lainnya Rp 6.720.000

Detail Sekolah

SD ABC Kids adalah salah satu pilihan sekolah dasar terbaik yang ada di kawasan Cibubur. Pembelajaran berlangsung selama 6 hari tepatnya sejak Senin sampai Sabtu dan libur di hari Minggu. Sedangkan untuk model pembelajaran yang digunakan SD tersebut adalah tipe pembelajaran selama satu hari penuh. 

Untuk akreditasinya, SD ABC Kids memiliki akreditas A dengan rincian nilai akreditasi standar isi 97, standar tenaga pendidik 95, skor standar pengelolaan 95, standar sarana dan prasarana 90, standar penilaian 97, nilai standar pembiayaan 93 dengan jumlah keseluruhan sebesar 95 untuk akreditasinya.

Program Pendidikan SD ABC Kids

Berdasarkan pantauan tim Datapendidikan.com jumlah murid per satu kelas di SD ABC Kids sebanyak 23 anak dengan 2 pengajar di dalamnya. Jam belajarnya sendiri berlangsung sejak pukul 08.30 sampai 14.00. SD ABC Kids menyediakan fasilitas memadai seperti kolam renang untuk SD kelas 1 sampai 2 sedangkan untuk muris kelas 3 ke atas tersedia kolam renang lokasi di kawasan Raffles. Fasilitas lainnya mencakup perpustakaan, dan lapangan olahraga.

Para siswa juga bisa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sini seperti bali dance, Bahasa Inggris, Quran Club, science club, gitar, taekwondo, renang, keyboard bahkan IT sekalipun. Dengan kegiatan ekstrakurikuler yang banyak dan fasilitasnya memadai, para peserta didik bisa mendapatkan pembelajaran tambahan maupun pengalaman menakjubkan lainnya.

Ketika hendak masuk ke SD ABC Kids, pihak sekolah menyelenggarakan tes masuk gratis yang meliputi, psikotes dan kemampuan bahasa Inggris seperti menulis, membaca, mengenal angka serta short conversation.

Alamat 

Jalan Alternatif Cibubur nomor 12 A, Harjamukti Kecamatan Cimanggis Depok.

Kontak

Telepon: 0812 8622 199998

Leave a Comment