Biaya Masuk SD Al Fauzien Depok dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Image 10

Biaya masuk dan SPP sebuah sekolah dasar swasta merupakan informasi awal yang harus diketahui oleh orang tua. Dengan demikian Anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu seberapa besar dana yang diperlukan untuk memberikan pelajaran terbaik untuk si buah hati. Sekolah swasta yang bernuansa islami sering menjadi pilihan orang tua karena memiliki banyak keunggulan dan berpengaruh terhadap tumbuh besar si kecil.

Orang tua memang harus menyediakan sarana dan prasarana terbaik untuk mendukung perkembangan maupun pembelajaran si kecil salah satunya dengan memilih sekolah unggulan dari jenjang dasar sekalipun. Di sini anak akan mempelajari banyak hal dari awal dan memiliki tanggung jawab untuk tumbuh kembangnya di masa mendatang. Salah satu pilihan sekolah dasar terbaik dan banyak dipilih orang tua lainnya adalah Sekolah AL Fauzien Depok.

Daftar Harga SD Al Fauzien Depok

Berdiri sejak tahun 2004 silam, Sekolah Dasar Al Fauzien merupakan jawaban atas keperluan dari kelanjutan program pendidikan yang sudah dimulai terlebih dahulu di dalam TK Islam Al Fauzien. Atas rekomendasi yang berasal dari pihak Dinas Pendidikan Kota Depok bahwa SD Al Fauzien adalah sekolah unggulan maka di tahun 2006 lalu SD Islam Al Fauzien sudah diakreditasi dengan predikat A.

Dalam tahap belajar mengajarnya, SD AL Fauzien memakai metode bernama active learning. Kurikulum yang berasal dari Dinas Pendidikan disampaikan dengan tetap mempertimbangkan proses perkembangan anak. Selain itu untuk memfasilitasi kebutuhan pendidikan siswanya yang terus berkembang, SD Islam Al Fauzien juga membuat scope and sequence sendiri sebagai pelengkap dari kurikulum yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Di samping itu, para orang tua yang tertarik menyekolahkan buah hatinya di SD AL Fauzien, berikut ada informasi biaya selengkapnya.

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 350.000
  2. Biaya Pembangunan atau gedung Rp 24.500.000
  3. SPP perbulan Rp 1.150.000
  4. Biaya lainnya:
    • Uang kesehatan Rp 95.000.
    • Uang seragam Rp 1.148.000.
    • Uang perlengkapan satu tahun Rp 1.020.000.
    • Uang kegiatan Rp 1.055.000.
    • Booking fee Rp 2.000.000.
    • Biaya evaluasi kemampuan dasar Rp 300.000

Detail Sekolah

Di sekolah Al Fauzien, siswa akan mendapatkan dorongan yang begitu besar dalam menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap bacaan. Pasalnya pihak sekolah mewajibkan siswa siswinya untuk membaca setiap malam meskipun hanya 10 menit. Dalam proses tersebut kerjasama antara orang di rumah dan sekolah sangat diperlukan. Orang tua diminta untuk mendampingi putra putrinya ketika mereka membaca.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan mengisi feed back terhadap yang sudah anaknya bacakan di dalam Home Reading Book. Adapun Home Reading Book itu sendiri harus dibawa anak-anak setiap hari ke rumah. Pada kelas 1 sampai 3 atau lower primary, siswa akan dibekali dengan skill atau kemampuan mengenai bagaimana belajar, pasalnya learning how to learn begitu penting untuk proses belajar siswa di nejang yang lebih tinggi.

Kemudian pada upper primary tepatnya kelas 4 sampai 6, porsi pengetahuan atau knowledge lebih banyak diberikan daripada kelas sebelumnya. Hal ini dimaksudkan pula untuk membiasakan dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi UN alias Ujian Nasional. Demikian halnya dengan informasi teknologi yang termasuk bagian tidak terpisahkan dalam keseluruhan proses pembayaran.

Tak hanya ada lab, ada juga komputer yang lengkap berdasarkan jumlah siswanya di setiap kelas masing-masing.

Alamat 

Blok V Pesona Depok Estate Jalan Margonda Raya nomor 12 Depok, Jawa Barat.

Kontak

Leave a Comment

×