Biaya Masuk Sekolah SD Bina Tunas Cemerlang dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Ada banyak pilihan sekolah dasar yang terbaik dan bisa orang tua pilih demi tumbuh kembang sang buah hati dalam dunia pendidikan. Karena itulah sebelum mendaftarkan putra putrinya di sebuah sekolah dasar ada baiknya para orang tua harus mengetahui terlebih dahulu tentang seluk beluk sekolah itu sendiri. Dengan demikian para orang tua tidak akan khawatir dengan proses tumbuh kembang sang buah hati.

Salah satu pilihan SD terbaik adalah Sekolah Bina Tunas Cemerlang. Ini merupakan sebuah lembaga pendidikan berupa sekolah dasar swasta yang memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Kendati demikian Anda juga harus mengetahui tentang sekolah Bina Tunas Cemerlang lebih mendalam baik dari segi biaya maupun informasi kurikulum yang akan dipelajari. Untuk informasi selengkapnya Anda bisa memperhatikan uraian di bawah ini.

Daftar Harga Bina Tunas Cemerlang

Sekolah Dasar Bina Tunas Cemerlang adalah salah satu pilihan SD swasta terbaik yang ada di Kota Bogor. Pembelajaran yang berlangsung di SD satu ini dilakukan selama 6 hari penuh tepatnya sejak hari Senin sampai Sabtu. Sementara untuk model yang digunakan oleh Sekolah Dasar Bina Tunas Cemerlang adalah sistem pembelajaran yang berlangsung selama satu hari penuh. SDS Bina Tunas Cemerlang mempunyai nomor NPSN yakni 20270429.

Apabila lebih mendalam pada bagian administrative lainnya, Sekolah Dasar Swasta Bina Tunas Cemerlang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekolah satu ini belum ada informasi lebih lanjut tanggal berapa berdirinya, tetapi sudah mempunyai dokumen surat pendirian. SDS Bina Tunas Cemerlang Bogor mempunyai akredirasi B berdasarkan proses akreditas yang berlangsung di tahun 2017 lalu.

Bagi Anda yang tertarik mendaftarkan buah hatinya di Sekolah Bina Tunas Cemerlang, berikut adalah rincian biaya untuk pendaftarannya.

  1. Biaya pembangunan atau gedung Rp 32.00.000
  2. SPP perbulan Rp 3.000.000

Baca juga: Daftar Lengkap SD di Kota Bogor

Detail Sekolah

Sekolah Bina Tunas Cemerlang merupakan salah satu satuan pendidikan berjenjang sekolah dasar alias SD yang berada di kawasan Kebon Pedes Kota Bogor. Dalam sistem pembelajarannya, sekolah satu ini sudah mempunyai fasilitas penunjang yang akan memberikan kemudahan pada semua peserta didiknya di bangku kelasnya masing-masing. SDS Bina Tunas Cemerlang menyediakan aliran listrik guna membantu kegiatan baik belajar atuapun mengajar.

Adapun sumber listrik yang dipakai oleh SDS Bina Tunas Cemerlang asalnya dari PLN. Dari akreditas terakhir pada tahun 2017 lalu, terdapat rincian penilaian sekolah tersebut di antaranya nilai standar isi sebesar 97, nilai standar kelulusan 68, nilai standar tenaga pendidik sebesar 61, nilai standar pengelolaan berada di angka 82. 

Sementara itu untuk nilai lainnya adalah sarana dan prasarana sebesar 84, standar proses mencapai 86. Sedangkan untuk nilai standar penilaian mencapai 91, nilai standar pembiayaan 100, serta nilai standar penilaian mencapai 81. Dengan demikian jumlah nilai akreditasi milik SDS Bina Cemerlang di Kota Bogor sebesar 81.

Di samping itu, untuk fasilitas penunjang yang ada di SDS Bina Tunas Cemerlang Kota Bogor setidaknya telah mempunyai sebanyak empat laboratorium. Keempat laboratorium yang dimiliki SDS Bina Tunas Cemerlang adalah lab standar pada umumnya. Kendati demikian sekolah satu ini belum mempunyai perpustakaan yang kondisinya baik.

Fasilitas lainnya yang disediakan pihak sekolah adalah internet. Terdapat 24 guru sebagai  tenaga pendidik di SDS Bina Tunas Cemerlang  yang di antaranya adalah guru tetap yayasan 6 orang dan honorer mencapai 20 orang.

Alamat 

Jalan RE Martadinata nomor 8 A, tepatnya Kebon Pedes Tanah Sereal Bogor

Kontak

Telepon: 021 831 3736

Leave a Comment