Rekomendasi D1 Administrasi Perkantoran dan Biayanya

Apakah anda mencari rekomendasi D1 administrasi perkantoran, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi beserta dengan biayanya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana lulusan SMA memiliki pilihan melanjukan pendidikan ke perguruan tinggi untuk menambah ilmu dan wawasan sekaligus meningkatkan peluang kerja. Dan salah satu pilihannya adalah memilih jenjang D1 yang dapat menjadi pilihan menarik apabila program S1 dianggap terlalu lama dan sulit.

Seperti namanya, jenjang D1 atau Diploma 1 adalah program studi satu tahun yang berfokus pada pembangunan keterampilan yang siap kerja. Jika calon mahasiswa atau lulusan sekolah menengah sudah siap untuk bekerja, program D1 adalah pilihan yang baik karena anda akan lulus lebih cepat daripada D3 atau S1.

Terdapat banyak pilihan program D1 yang bisa anda pilih dan salah satunya adalah D1 Administrasi Perkantoran yang merupakan program studi merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan (memberikan arah dan petunjuk), mengawasi, dan mengendalikan (melakukan kontrol). Umumnya, kursus humas dan protokol disertakan dalam program studi.

Mahasiswa Administrasi Perkantoran akan diajarkan bagaimana menerapkan fungsi-fungsi seperti manajemen, perencanaan, pengawasan, dan pengorganisasian di sebuah kantor. Ini dilakukan untuk membuat layanan di kantor menyenangkan dan membuat klien dan karyawan merasa nyaman dan kondusif.

Mahasiswa di jurusan ini tidak hanya memperoleh pengetahuan umum dimana para mahasiswa juga akan memperoleh keterampilan dan pengalaman dalam mengelola administrasi kantor yang efektif. Selain itu, mahasiswa akan belajar banyak tentang manajemen, komunikasi, mengelola organisasi, dan berpikir strategis.

Sekedar informasi, Di Indonesia sendiri sudah terdapat beberapa perguruan tinggi yang menyelenggarakan kuliah untuk program studi D1 Administrasi Perkantoran ini yang mempersiapkan mahasiswa agar punya kompetensi dalam pengelolaan administrasi kantor, termasuk menguasai komputer dan teknologi digital.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan rekomendasi D1 administrasi perkantoran beserta dengan biayanya bagi anda yang berencana memilih program studi ini.

D1 Administrasi Perkantoran dan Biayanya

D1 Administrasi Perkantoran

Alfa Prima Denpasar, Karangasem, Singaraja

  • Kelas Pagi : Rp15.900.000
  • Kelas Malam : Rp16.900.000

Institut Digital Ekonomi Bandung

  • Biaya Pendidikan : Rp8.500.000
  • Biaya Kelengkapan Kuliah : Rp800.000

UNISTAMA Salatiga

  • Rp9.000.000

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti Bandung

  • Rp12.500.000

Bina Sriwijaya Palembang

  • Rp5.000.000

Sebagai catatan dimana biaya kuliah D1 Administrasi Perkantoran diatas tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Tergantung kebijakan kampus masing-masing. Umumnya biaya akan mengalami penyesuian saat tahun ajaran baru.

Demikian informasi mengenai rekomendasi D1 administrasi perkantoran lengkap dengan biayanya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment