Biaya Masuk SDIT Insantama dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Memasuki tahun ajaran baru, para orang tua tentunya sibuk mencari di mana tempat buah hatinya bisa mengenyam pendidikan yang nyaman meskipun dari jenjang sekolah dasar sekalipun. Hal inilah yang membuat banyak orang tua mencari tahu tentang sekolah terbaik jenis swasta ataupun negeri sekalipun. Kendati demikian saat ini banyak orang tua peserta didik memilih SD swasta sebagai tempat anaknya mengenyam pendidikan dasar.

Ada banyak alasan sehingga orang tua lebih memilih SD swasta daripada negeri untuk tempat pendidikan buah hati. Salah satunya adalah fasilitas penunjang pembelajaran lebih memadai dibandingkan sekolah lainnya. Selain itu SD swasta memiliki tambahan kurikulum yang kemungkinan besar membuat anak lebih mudah menyerap pembelajaran. Rekomendasi sekolah dasar yang bisa Anda pilih dengan keunggulan seperti itu adalah SDIT Insantama.

Daftar Harga SDIT Insantama

SDIT Insantama Bogor adalah salah satu sekolah islam terpadu yang menyelenggarakan lembaga pendidikan baik untuk putra maupun putri. Di sini tersedia jenjang pendidikan mulai dari SDIT, SMPIT sampai SMAIT sekalipun. Berada di pusat kota Bogor, SIT Insantama Bogor memiliki tagline khas yaitu Sekolah Para Juara serta Sekolah Calon Pemimpin. SIT Insantama bogor berada di bawah Yayasan Insantama Cendekia yang berdiri tepat tanggal 16 Juni 2001 silam.

Di samping itu, warna sekolah yang diusung oleh SD swasta satu ini seperti rata-rata sekolah islam terpadu pada umumnya. Di mana terdapat porsi agama yang lebih banyak daripada nilai umumnya seperti keberadaan program tahfidz Al Quran. Kendati demikian ada yang berbeda dari sekolah Insantama Bogor ini yakni sistem pendidikannya yang mengkolaborasi 3 keterpaduan. Apabila Anda berminat mendaftarkan buah hati di sini, silahkan simak informasi tentang biayanya berikut.

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 800.000
  2. Biaya pengembangan atau gedung
  3. SPP perbulan Rp 1.000.000

Lihat juga: Daftar Lengkap Sekolah SD di Kota Bogor

Detail Sekolah

Mengabdi selama 15 tahun lamanya di dalam dunia pendidikan, kurikulum SDIT Insantama Bogor terangkum pada tiga aspek keterpaduan sebagai pilar pendidikannya. Aspek pertama adalah kurikulum kepribadian islam yang sebagaimana sekolah islam terpadu lainnya mengedepankan ilmu kehidupan serta tsaqofah islam. 

Aspek kedua adalah keterpaduan pendidikan sekolah, keluarga serta pengaplikasiannya kepada masyarakat luas. Aspek terakhir adalah keterpaduan antara sekolah dan pesantren maupun masjid di dalamnya. Semua aspek tersebut berpadu dengan baik dan menghasilkan sistem pembelajaran terbaik untuk peserta didik mereka.

Metode Pendidikan

Di SDIT Insantama terdapat salah satu metode pembelajaran atau tepatnya metode menghafal AL Quran di kalangan siswa siswinya. Metode tersebut bernama Qiroati Instanama Bogor. Secara singkat, metode tersebut adalah sebuah metode di mana para peserta didik membaca AL Quran secara langsung tanpa mereka eja. Selain itu metode menghafal Al Quran ini akan dilakukan dengan penerapan pembacaan tartil sesuai berdasarkan kaidah tajwid yang benar.

Pemakaian metode Qiroati ini sedikit banyak membantu para peserta didik untuk lebih cepat mampu membaca Al Quran sesuai berdasarkan kaidah tajwid. Di samping itu ,sebagai salah satu sekolah islam terpadu tentunya bangunan yang ada telah mencerminkan sekolah itu sendiri yakni gedung bertingkat dengan dominasi warna merah, putih dan hitam yang ciamik.

Di sini ada ruang kelas multimedia, auditorium insantama, masjid 3 lantai, laboratorium bahasa, perpustakaan, lab IPA dan komputer, lapangan olahraga sampai internet hotspot. Satu hal yang istimewa adalah SDIT di Bogor tersebut mempunyai GOR khusus akhwat.

Alamat 

Jalan Hegarmanah IV Gunung Batu, Bogor Jawa Barat.

Kontak

  • Telepon: 0251 7581 011
  • Website: https://insantama.sch.id/

Leave a Comment