Harga Masuk Kuliah di Universitas Lambung Mangkurat

Harga masuk kuliah Universitas Lambung Mangkurat menyesuaikan dengan sistem UKT. Dengan sistem ini, biaya kuliah dibayarkan tiap semester tanpa perlu uang pangkal atau biaya gedung sehingga bisa meringankan beban orang tua mahasiswa.

Namun, untuk mendapatkan biaya kuliah dengan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal), calon mahasiswa baru harus lolos seleksi melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Dengan demikian, mahasiswa hanya perlu membayar UKT per semester saja sampai lulus.

Bagaimana jika diterima melalui jalur mandiri? Apakah ada tambahan biaya kuliah lainnya yang harus dibayarkan? Untuk mengetahui rincian biaya atau harga masuk kuliah Universitas Lambung Mangkurat, mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang ULM

Universitas Lambung Mangkurat atau disingkat ULM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ULM memiliki banyak prestasi sehingga menjadi tujuan para pelajar untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampus ini.

Dengan visi terwujudnya ULM sebagai Universitas terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah, diharapkan mampu menciptakan SDM dan IPTEKS berkualitas. Hal inilah yang membuat ULM layak dan pantas untuk Anda sebagai prioritas.

Sebagai perguruan tinggi negeri, ULM sudah menerapkan sistem UKT sehingga biaya kuliah relatif terjangkau. Besaran biayanya disesuaikan dengan penghasilan orang tua berdasarkan kelompok UKT dan harus dibayarkan per semester sampai lulus kuliah.

Berikut ini terdapat informasi mengenai biaya kuliah di ULM dengan sistem UKT dan Jalur Mandiri, dimana bisa dijadikan sebagai referensi sebelum masuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri ini. Yuk, simak rincian biaya kuliah di ULM dibawah ini!

Rincian Biaya Kuliah ULM

Universitas Lambung Mangkurat menetapkan biaya kuliah sesuai dengan sistem UKT dan Jalur Mandiri, dimana besaran biayanya tergantung dari program studi yang diminati calon mahasiswa. Adapun rincian biaya di ULM sebagai berikut: 

1. Biaya Kuliah UKT di ULM

Biaya kuliah dengan sistem UKT, mahasiswa nantinya tidak perlu lagi membayar biaya kuliah lainnya. Hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa fokus belajar dan meraih cita-citanya tanpa terbebani biaya kuliah yang mahal. Berikut tabel rincian biaya kuliah UKT.

Harga Masuk Kuliah di Universitas Lambung Mangkurat 1
Harga Masuk Kuliah di Universitas Lambung Mangkurat 1
Harga Masuk Kuliah di Universitas Lambung Mangkurat 2
Harga Masuk Kuliah di Universitas Lambung Mangkurat 2

Itulah biaya atau harga masuk kuliah Universitas Lambung Mangkurat dengan sistem UKT, dimana bisa diperoleh melalui jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN. Biaya di atas sewaktu-waktu bisa berubah sesuai ketentuan yang diberlakukan pihak kampus.

2. Biaya Kuliah Jalur Mandiri di ULM

Berapa biaya kuliah jika diterima jalur mandiri di ULM? Menariknya, di Universitas Lambung Mangkurat untuk jalur seleksi mandiri tidak dikenakan lagi biaya diluar UKT, seperti misalnya uang gedung atau sumbangan pengembangan institusi.

Calon mahasiswa hanya perlu membayar uang kuliah tunggal saja setiap semester. Meskipun demikian, nantinya calon mahasiswa akan diwajibkan menunjukkan beberapa dokumen untuk menentukan golongan atau kelompok UKT yang tepat.

Contoh dokumen yang harus ditunjukan seperti penghasilan orang tua setiap bulan, jumlah pengeluaran, dan sebagainya. Jika penghasilan orang tua terbilang besar, maka biaya kuliah calon mahasiswa ditetapkan di kelompok UKT yang besar pula.

Maka dari itu, jika ingin mendapatkan biaya kuliah terjangkau, maka harus masuk jalur SNMPTN dan SBMPTN, meskipun masuk kuliah jalur mandiri juga tidak ada biaya tambahan. Tertarik kuliah di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin?

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai biaya kuliah atau harga masuk kuliah Universitas Lambung Mangkurat. Jika ada informasi yang kurang jelas, maka bisa langsung hubungi pihak kampus ULM atau kunjungi website resminya.

Leave a Comment