Harga Masuk Kuliah di STIE Ekuitas

Bagi kamu yang sedang mencari informasi biaya kuliah dan harga masuk kuliah di STIE Ekuitas, berikut ini terdapat rincian biaya yang harus dibayarkan mahasiswa selama masa kuliah untuk menunjang kelancaran kegiatan belajar dan mengajar.

Pada tahun ajaran baru memang banyak pelajar atau lulusan sekolah mencari tempat kuliah favorit mereka. Selain karena terdapat jurusan yang mereka inginkan, biaya kuliah yang ditawarkan pun menjadi pertimbangan utama masuk kuliah tersebut.

Nah, jika kamu berminat masuk kuliah di STIE Ekuitas, maka perlu ketahui biaya kuliah yang ditetapkan pihak kampus sehingga bisa mempersiapkan dana yang dibutuhkan selama kuliah. Lalu, berapa biaya atau harga masuk kuliah di STIE Ekuitas?

Sekilas Tentang STIE Ekuitas

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi atau STIE Ekuitas merupakan sekolah tinggi swasta yang saat ini berkedudukan di Bandung, dimana di sekolah tinggi ini ada berbagai program studi yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan bakat calon mahasiswa.

STIE Ekuitas Bandung setiap tahunnya selalu membuka pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru, hal ini tentu menjadi kesempatan bagi lulusan sekolah yang ingin kuliah dan memperdalam ilmu ekonomi di perguruan tinggi swasta ini.

Untuk masalah biaya kuliah di STIE Ekuitas memang ditetapkan sesuai dengan program studi yang diambil, besaran biayanya bervariasi yang dapat diangsur setiap semesternya. Untuk lebih jelasnya terkait biaya kuliah di STIE Ekuitas, simak ulasan berikut ini.

STIE Ekuitas
Stie Ekuitas

Biaya Kuliah di STIE Ekuitas

Sebagai sekolah tinggi swasta, STIE Ekuitas menetapkan biaya kuliah berdasarkan kelasnya, yaitu kelas reguler dan kelas karyawan. Adapun besaran biayanya berbeda antar kelas tersebut. Berikut rincian biaya kuliah dan harga masuk kuliah di STIE Ekuitas

1. Biaya Kuliah Kelas Reguler 

Untuk biaya kuliah kelas reguler di STIE Ekuitas terdiri dari beberapa komponen biaya yang harus dibayarkan mahasiswa. Adapun rincian biaya kuliah kelas reguler sebagai berikut: 

  • Formulir Pendaftaran :  Rp 150.000
  • Dana Pengembangan : Rp 1.250.000
  • Dana Kemahasiswaan : Rp 500.000
  • Biaya Kuliah : Rp 2.500.000

Adapun biaya kuliah pada semester 1 dapat diangsur selama satu semester dengan rincian biayanya sebagai berikut :

  • Angsuran 1 : Rp 2.500.000 Sebelum perkuliahan dimulai
  • Angsuran 2 : Rp 1.000.000 Sebelum UTS
  • Angsuran 3 : Rp 1.100.000 Sebelum UAS

Biaya Kuliah semester 2 sebesar Rp. 2.500.000, biaya kuliah ini dan seterusnya dapat diangsur dengan rincian sebagai berikut :

  • Angsuran 1 : Rp 1.000.000 Sebelum perkuliahan dimulai
  • Angsuran 2 : Rp 750.000 Sebelum UTS
  • Angsuran 3 : Rp 750.000 Sebelum UAS

2. Biaya Kuliah Kelas Karyawan

Semenatar untuk biaya kuliah kelas karyawan di STIE Ekuitas dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kelas karyawan A dan kelas karyawan B. Meskipun keduanya memiliki besaran biaya kuliah yang sama yang harus dibayarkan selama masa kuliah.

Biaya kuliah kelas karyawan A diperuntukkan bagi yang ingin kuliah  namun tidak mengganggu waktu bekerja, sementara kelas karyawan B, diperuntukkan untuk karyawan dan profesional yang memiliki keterbatasan waktu. Adapun rincian biayanya meliputi: 

  • Formulir Pendaftaran : Rp 150.000
  • Dana Pengembangan : Rp 1.250.000
  • Dana Kemahasiswaan : Rp 500.000
  • Biaya Kuliah : Rp 3.000.000

Demikian informasi seputar biaya kuliah dan harga masuk kuliah di STIE Ekuitas yang perlu sobat Datapendidikan.com ketahui. Untuk informasi biaya kuliah di STIE Ekuitas baik kelas reguler maupun kelas karyawan, lebih lengkapnya bisa kunjungi halaman website resmi STIE Ekuitas. 

Leave a Comment