Harga Masuk Kuliah di UKAW (Universitas Kristen Artha Wacana)

Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023. Bagi pelajar yang ingin kuliah di universitas swasta ini, berikut informasi mengenai biaya kuliah dan harga masuk kuliah di UKAW

Setiap universitas di Indonesia memiliki ketentuan biaya kuliah yang berbeda, salah satunya tergantung fasilitas dan pengajaran yang diberikan. Meskipun ini bukan satu-satunya penentu besaran biaya kuliah yang harus ditanggung oleh mahasiswa.

Seperti halnya di Universitas UKAW, besaran biaya kuliah tergantung dari Fakultas yang dipilih mahasiswa, dimana nominal biayanya cukup bervariasi bahkan bisa diangsur dalam satu semester. Lalu, berapa biaya kuliah dan harga masuk kuliah di UKAW?

Tentang Universitas Kristen Artha Wacana

Universitas Kristen Artha Wacana atau UKAW merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Universitas UKAW ternyata sudah ada sejak tahun 1971 lho! Namun, mulai berkembang pada tahun 1985.

Universitas UKAW memiliki enam Fakultas unggulan yang terdiri dari 12 program studi jenjang Sarjana dan 2 program Pascasarjana. Setiap Fakultas memiliki besaran biaya kuliah yang berbeda yang meliputi beberapa komponen biaya.

Bagi yang ingin kuliah di Universitas Kristen Artha Wacana, maka bisa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru. Selain itu, penting ketahui biaya kuliah di UKAW berikut ini.

UKAW
Harga Masuk Kuliah Di Ukaw

Biaya Kuliah Universitas Kristen Artha Wacana

Ada beberapa komponen biaya kuliah di Universitas UKAW yang dibebankan kepada mahasiswa, yaitu seperti uang SPP, uang DPP, uang SKS, dan sebagainya. Berikut rincian biaya kuliah dan harga masuk kuliah di UKAW berdasarkan Fakultas.

1. Fakultas Teologi 

Jika kamu kuliah di Universitas Kristen Artha Wacana mengambil Fakultas Teologi dengan program studi Teologi Agama Kristen, adapun biayanya sebagai berikut: 

  • SPP : Rp 1.500.000 per semester
  • DPP : Rp 4.500.000 dibayar sekali saja
  • SKS : Rp 110.000 dikali jumlah SKS 

2. Fakultas Hukum & Ekonomi 

Adapun biaya kuliah di UKAW untuk Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, besaran biaya yang harus dibayarkan setiap mahasiswa adalah sebagai berikut: 

  • SPP : Rp 1.250.000 per semester
  • DPP : Rp 4.500.000 dibayar sekali saja 
  • SKS : Rp 110.000 dikali jumlah SKS

3. Fakultas Hukum & Ekonomi (Ekstension) 

Sementara untuk biaya kuliah untuk Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi (Ekstension), mahasiswa harus membayar biaya kuliah ini dengan nominal sebagai berikut: 

  • SPP : Rp 1.500.000 per semester
  • DPP : Rp 5.000.000 dibayar sekali saja
  • SKS : Rp 150.000 dikali jumlah SKS

4. FKIP IPT dan Fakultas Pertanian 

Jika kamu berminat masuk jurusan FKIP IPT dan Fakultas Pertanian di Universitas UKAW, maka akan dibebankan biaya kuliah dengan ricinai sebagai berikut: 

  • SPP : Rp 1.000.000 per semester
  • DPP : Rp 4.000.000 dibayar sekali saja
  • SKS : Rp 110.000 dikali jumlah SKS

5. FKIP Bahasa Inggris, Biologi & PJKR

Adapun biaya kuliah untuk jurusan FKIP Bahasa Inggris, Biologi dan PJKR, besaran biaya yang harus dibayarkan mahasiswa jurusan ini sebagai berikut: 

  • SPP : Rp 1.250.000 per semester
  • DPP : Rp 4.000.000 dibayar sekali saja
  • SKS : Rp 110.000 dikali jumlah SKS

Sebagai catatan, biaya DPP (Dana Penyelenggaraan Pendidikan) bisa diangsur 2 kali pada semester 1, kemudian semester 2 dan seterusnya tidak perlu bayar DPP lagi. Mahasiswa hanya perlu bayar SPP, SKS dan sebagainya.

Itulah biaya kuliah atau harga masuk kuliah di UKAW berdasarkan Fakultas yang dikumpulkan tim Datapendidikan.com. Untuk informasi lebih lengkap mengenai rincian biaya di Universitas Kristen Artha Wacana, silahkan kunjungi halaman website resminya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment