Harga Masuk Kuliah di Universitas Binawan Jakarta

Mau kuliah di Universitas Binawan tapi belum tahu biaya masuknya? Tidak perlu bingung, berikut ada sejumlah informasi terkait dengan biaya dan harga masuk kuliah di Universitas Binawan yang dapat dijadikan referensi bagi calon mahasiswa baru.

Universitas Binawan merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki berbagai keunggulan, serta banyak program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa, maka tidak heran jika kampus ini banyak diminati terutama pelajar yang baru lulus sekolah.

Jika Anda berencana masuk kuliah di Universitas Binawan, pastikan sudah mengetahui besaran biaya yang harus dibayarkan setiap semesternya, sehingga Anda bisa mempersiapkan dana untuk bayar perkuliahan sampai meraih gelar nanti.

Bagi Anda yang penasaran dengan biaya kuliah di Universitas Binawan, serta komponen biaya apa saja yang ditentukan pihak kampus. Yuk, langsung saja ketahui rinciannya di bawah ini! 

Biaya Kuliah Universitas Binawan

Biaya kuliah atau harga masuk kuliah di Universitas Binawan cukup bervariasi, namun perbedaan biaya kuliah antar program studi di Perguruan Tinggi Swasta ini tidak terlalu signifikan. Lantas, apakah di Universitas Binawan ada uang pangkal?

Ada beberapa jenis biaya kuliah mahasiswa yang harus dibayarkan di Universitas Binawan, seperti biaya biaya SKS, BPP, dan lain sebagianya. Biaya kuliah tersebut harus dibayarkan pada saat awal semester baru atau sebelum perkuliahan dimulai.

Untuk mengetahui rincian biaya kuliah di Universitas Binawan, berikut ini tabel biaya kuliah mahasiswa baru semester 1 yang bisa dijadikan sebagai referensi sebelum masuk kuliah.

Image 13
Biaya Kuliah Universitas Binawan

Jika ada yang kurang jelas atau kurang paham dari tabel biaya kuliah di atas, silahkan bisa hubungi langsung pihak kampus atau kunjungi halaman website resmi Universitas Binawan.

Jika melihat rincian biaya atau harga masuk kuliah di Universitas Binawan pada tabel diatas, bahwa biaya yang dibebankan kepada mahasiswa nominalnya bervariasi sesuai dengan fakultas dan program studi yang dipilih oleh mahasiswa.

Contohnya seperti biaya Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial untuk program studi Manajemen, biaya BPP (Biaya Pokok Perkuliahan) nominalnya Rp 4.300.000 dan uang semester sebesar Rp 4.000.000, dimana harus dibayarkan setiap semesternya.

Meskipun demikian, kemungkinan besar masuk kuliah si Universitas Binawa tidak ada uang pangkal. Namun untuk memastikan hal ini, Anda bisa konfirmasi atau menanyakan langsung ke pihak kampus terkait biaya tersebut agar lebih jelas dan detail.

Program Beasiswa Universitas Binawan

Apakah di Universitas Binawan terdapat beasiswa? Menurut informasi, pihak kampus menyediakan program beasiswa yang bisa diambil oleh mahasiswa. Hal ini tentunya dapat meringankan beban biaya kuliah yang memang cukup besar bagi yang kurang mampu. 

Adapun kriteria penerima program beasiswa di Universitas Binawa, yaitu diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi tingkat lokal dan nasional yang berasal dari keluarga kurang mampu, maka bisa mengajukan program beasiswa tersebut.

Pada dasarnya, perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri memang memiliki perbedaan dari biaya kuliah yang dibebankan kepada mahasiswa. Namun, jika selama orang tua mahasiswa menyanggupi maka perkuliahan akan berjalan lancar.

Bagaimana, tertarik kuliah di Universitas Binawan? Saat ini sedang membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023, ada banyak program studi dan fakultas yang bisa dipilih sesuai minat dan ketertarikan mahasiswa.

Demikian informasi seputar harga masuk kuliah di Universitas Binawan dari tim Datapendidikan.com, dengan mengetahui rincian biayanya sehingga Anda bisa mempersiapkan diri dan finansial yang dibutuhkan untuk masuk perguruan tinggi swasta ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment