7 Harga Sekolah SD Swasta Terbaik di Jakarta Selatan

Memilih sekolah untuk putra-putri kita bisa jadi menjadi pilihan yang sulit. Pasalnya ada banyak faktor pertimbangan selain biaya seperti jarak sekolah, fasilitas, hingga pendidikan apa yang ditawarkan. Nah berikut ini ada 7 harga sekolah SD Swasta terbaik di Jakarta Selatan untuk Anda yang memiliki domisili di sekitarnya. Semoga informasi ini bisa membantu Anda.

1. SD Muhammadiyah 5 Jakarta

Rekomendasi pertama dari 7 harga sekolah SD swasta terbaik di Jakarta Selatan ada dari SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Alamat lengkapnya ada di Jl. Limau III No 3 Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Untuk informasi lengkapnya Anda bisa mengunjungi situsnya di https://sdm5jakarta.sch.id. Sekolah ini cukup unik karena mengandalkan pembelajaran digital tanpa kertas.

SD Muhammadiyah 5 Jakarta
SD Muhammadiyah 5 Jakarta

Untuk informasi biaya sekolahnya adalah sebagai berikut:

  • Biaya Gedung : Rp. 5.000.000
  • Biaya Pengembangan Pendidikan (BPP) : Rp. 7.000.000
  • Program Kegiatan 1 Tahun : Rp. 3.500.000
  • Pakaian Seragam : Rp. 1.400.000
  • Buku : Rp. 1.300.000
  • Uang SPP setiap bulannya Rp. 800.000

Dengan total biaya Rp. 19.000.000, SD Muhammadiyah 5 Jakarta juga memberikan bantuan biaya pendidikan bagi yang kurang mampu. Anda bisa mengunjungi situsnya untuk informasi PPDB lengkapnya.

2. Raffles Christian School

Rekomendasi kedua ada Raffles Christian School yang beralamat di Jl. Gedung Hijau Raya I No 1, Pondok Pinang, Kebayoran Lama. Sekolah ini menjadi salah satu cabang kampus dari Raffles Christian School. Untuk informasi lengkap mengenai kegiatan di sekolah internasional ini, Anda bisa mengunjungi situsnya di https://raffles-international.org.

Sedangkan untuk biaya yang perlu Anda persiapkan adalah sebagai berikut:

  • Biaya Test : Rp. 500.000
  • Biaya Pengebangan : Rp. 32.000.000
  • Biaya per Semester : Rp. 58.000.000

Sekolah dari Yayasan Pendidikan Sekolah Bhinneka ini memiliki basis pengembangan karakter peserta didik yang kuat sehingga orang tua bisa mempertimbangkannya.

3. Sekolah Lentera Indonesia

Rekomendasi dari 7 harga sekolah SD Swasta terbaik di Jakarta Selatan selanjutnya ada dari Sekolah Lentera Indonesia yang terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No 98 Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan. Sekolah ini merupakan sekolah Kristen yang menyediakan tingkat pendidikan mulai dari SD hingga SMA dengan visi pembangunan karakter dan juga akademis.

Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi https://sli-edu.org sedangkan untuk informasi biayanya adalah sebagai berikut:

  • Biaya Ujian Masuk : Rp. 1.000.000
  • Biaya Registrasi : Rp. 200.000
  • Refundable Deposit : Rp. 2.000.000
  • Biaya sekolah tahunan : Rp. 92.000.000

Ada beberapa program pembiayaan sekolah yang ditawarkan oleh Sekolah Lentera Indonesia seperti potongan Siblings atau saudara kandung yang bisa Anda manfaatkan apabila ada saudara yang sebelumnya sudah terdaftar.

4. Binus School Simprug

Nama Binus sudah tidak asing lagi di ranah pendidikan tinggi dan juga dasar hingga menengah sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda yang berdomisili di Jakarta Selatan. Binus School Simprug terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda N. 6, Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Untuk informasi lengkapnya Anda bisa mengunjungi https://simprug.binus.sch.id.

Untuk biaya pendidikannya, Binus menawarkan banyak program untuk orang tua. Beberapa informasi yang bisa Anda pertimbangkan adalah sebagai berikut:

  • Biaya Tes Masuk (Online) : Rp. 800.000
  • Biaya sekolah : Rp. 10.500.000 per bulan / Rp. 31.500.000 per 3 bulan.

Merupakan sekolah berbasis internasional dengan fasilitas terbaik, Binus School Simprug bisa menjadi rekomendasi untuk putra-putri Anda mengembangkan pendidikan dan karakternya.

5. Gemala Ananda

Rekomendasi selanjutnya adalah Gemala Ananda yang merupakan sekolah yang didasarkan pada prinsip cara kerja otak. Sekolah ini terletak di Jl. Lebak Bulus III No 93 G, Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah ini mengunggulkan pembelajaran yang membantu anak mengenal diri dan mengasah potensi mereka. Untuk informasi lengkapnya, kunjungi https://www.gemalaananda.sch.id.

Sedangkan untuk informasi biaya sekolah dan pendaftarannya adalah sebagai berikut:

  • Biaya Pengembangan / Gedung : Rp. 9.000.000 per tahun, flat 6 tahun / bayar di muka 46,9 juta
  • Biaya SPP bulanan : Rp. 2.480.000

6. Sekolah Cikal Cilandak

Sekolah Cikal Cilandak merupakan sekolah yang pendidikannya berbasis pada bermain dan belajar di lingkungan yang dekat dengan alam. Sekolah ini terletak di Jl. Letjen TB. Simatupang Kav. 18, Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk informasi kegiatan serta fasilitas sekolahnya, Anda bisa mengunjungi https://www.cikal.co.id/site?id=sekolah-cikal-cilandak.

Sedangkan untuk informasi biayanya adalah sebagai berikut

  • Biaya Pendaftaran terbagi menjadi 2, New Student dan Sibling Non Student
  • Biaya pendidikan Penerimaan : Rp. 4.000.000
  • Biaya bulanan : Rp 6.100.000 – Rp. 6.500.000

Mengandalkan pembelajaran berbasis alam, Sekolah Cikal Cilandak sangat direkomendasikan untuk pembangunan karakter yang bertanggung jawab pada alam sekitarnya.

7. SD Al – Ikhlas

Rekomendasi untuk sekolah berbasis agama di Jakarta Selatan selanjutnya adalah SD Al Ikhlas Cipete. Alamat lengkapnya ada di Jl. Cipete III No 10, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Sekolah ini memiliki kegiatan andalan seperti Pembiasaan Karakter Islami, Sarapan Matematika, English Class Practice dan juga Pesantren Kilat dan Tahfidz. Untuk informasi lengkapnya kunjungi https://alix.sch.id/sd-islam/.

Untuk informasi biayanya adalah sebagai berikut:

  • Uang formulir pendaftaran Rp. 300.000
  • Uang pangkal dari luar Al Ikhlas Rp. 28.500.000
  • Uang pangkal dari Al Ikhlas Rp. 27.500.000

Ada beragam potongan yang bisa Anda dapatkan. Hubungi tim PPDB atau kunjungi situs resminya.

Itulah 7 harga sekolah SD swasta terbaik di Jakarta Selatan. Harga yang ditampilkan dapat sewaktu-waktu berubah berdasarkan keputusan sekolah atau adanya promo yang mungkin ditawarkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment