10 Jurusan Favorit di UI dengan Prospek Karier Cemerlang

Jika anda berencana mendaftar di UI, maka penting untuk tidak salah memilih jurusan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan jurusan favorit di UI dengan prospek karier cemerlang untuk masa depan yang lebih cerah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, UI atau singkatan dari universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air. Tidak hanya ditanah air, UI juga cukup terpandang dalam dunia pendidikan internasional dan memiliki peringkat tinggi dalam peringkat kampus secara global.

Tidak heran apabila kampus UI selalu dibanjiri oleh banyak pendaftar yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus ini. Dengan banyaknya pendaftar, maka anda harus benar-benar mempersiapkan diri anda sebaik-baiknya dan bekerja keras agar bisa lulus tes dan seleksi masuk UI yang cukup ketat dan memiliki banyak pesaing.

Namun selain itu anda harus benar-benar tepat memilih jurusan yang akan anda pilih saat masuk ke UI, dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi jurusan favorit di UI dengan prospek karier cemerlang yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebagai berikut.

Jurusan Favorit di UI dengan Prospek Karier Cemerlang

Jurusan Favorit di UI dengan Prospek Karier Cemerlang

Pendidikan Dokter

Jurusan paling favorit pertama yang ada di UI adalah Pendidikan Dokter. Profesi dokter punya jenjang karier yang jelas sekaligus menjadi profesi yang dapat membantu banyak orang. Karena itu, tidak heran kalau jurusan ini menjadi impian bagi banyak calon mahasiswa baru.

Ilmu Psikologi

Jurusan favorit selanjutnya berasal dari rumpun Soshum, yakni jurusan Ilmu Psikologi. Prospek kariernya juga luas sehingga memungkinkan anda memilih berbagai profesi. Contohnya, pegawai HRD, konselor, psikolog, trainer, dosen, atau guru.

Ilmu Hukum

Masih di rumpun Soshum, ada jurusan Ilmu Hukum yang menjadi jurusan favorit di UI. Tidak cuma menjadi pengacara, anda juga bisa memilih profesi lainnya setelah memperdalam ilmu hukum, seperti jaksa, sekretaris legal, notaris, dan hakim.

Sistem Informasi

Teknologi di era industri 4.0 memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Tidak heran, jurusan sistem informasi di UI juga menjadi jurusan yang paling favorit. Bagi anda yang memiliki ketertarikan tinggi di bidang teknologi, jurusan Sistem Informasi bisa menjadi solusi dimana lulusannya banyak dikejar oleh perusahaan negeri hingga swasta.

Ilmu Komputer

Senada dengan sistem informasi, jurusan Ilmu Komputer di UI juga menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dicari. UI hanya menyediakan kuota 45 saja pada SBMPTN 2021, namun di tahun 2020 peminatnya mencapai 1.256 calon mahasiswa. Wah, bisa dibayangkan kan harus menyisihkan berapa banyak orang.

Ilmu Kesehatan Masyarakat

Jurusan favorit di UI selanjutnya adalah Ilmu Kesehatan Masyarakat. Kalau ilmu kedokteran mengarah pada tindakan penyembuhan, jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat melakukan tindakan peningkatan dan pencegahan bagi orang sehat agar tidak sakit.

Manajemen

Jurusan terfavorit selanjutnya adalah Manajemen, cocok bagi anda yang tertarik dengan bidang ekonomi dan bisnis. Bisa dibilang, jurusan Manajemen menjadi salah satu jurusan yang paling diminati hampir di semua kampus.

Banyak perusahaan dari berbagai macam bidang yang sangat membutuhkan ahli manajemen. Karena itu, anda tidak perlu pusing akan bekerja sebagai apa dan di mana saat lulus nanti.

Akuntansi

Jurusan Akuntansi menjadi jurusan terfavorit selanjutnya. Tinggi peminat, jurusan Akuntansi punya prospek karier yang sangat menjanjikan dan sangat luas. Tidak ada perusahaan atau organisasi yang tak membutuhkan seorang akuntan.

Ilmu Komunikasi

Termasuk dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), jurusan Ilmu Komunikasi menjadi jurusan terfavorit yang terakhir pada daftar ini. Tidak cuma prospek kariernya yang sangat luas, kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi sangat asyik sekaligus menjadi cabang ilmu paling fleksibel.

Demikian informasi mengenai jurusan favorit di UI dengan prospek karier cemerlang untuk masa depan yang lebih cerah untuk menjadi referensi dan bahan pertimbangan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment