Pilihan Daftar Kampus di Australia Paling Murah dan Biaya Kuliahnya

Apakah anda memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan kuliah di luar negeri seperti di Australia namun tetap bersahabat di kantong, maka anda bisa menyimak rekomendasi pilihan daftar kampus di Australia paling murah beserta dengan biaya kuliahnya.

Tidak bisa dipungkiri dimana pilihan berkuliah diluar negeri masih menjadi pilihan banyak calon mahasiswa. Walaupun memang memiliki biaya kuliah yang lebih besar serta biaya akomodasi yang tidak sedikit, tetapi kualitas pendidikan dan peringkat kampus yang sudah populer di dunia menjadi nilai plus kenapa banyak orang mengambil kuliah di luar negeri selama memiliki kemampuan dari segi biaya.

Selain itu, ada juga faktor lain yang juga menjadi pertimbangan banyak orang dimana status tamatan kampus atau perguruan luar negeri ternama akan memberikan gengsi dan kemudahan dalam mencari pekerjaan nantinya, baik itu didalam negeri maupun di luar negeri.

Adapun salah satu tujuan negara favorit untuk kuliah diluar negeri adalah negara tetangga yakni Australia dimana negara ini memiliki sederet kampus ternama dan sudah go internasional serta bahkan sudah masuk universitas terbaik di dunia.

Jangan terlalu kuatir masalah biaya kuliah di Australia, sebab ada beberapa pilihan daftar kampus di Australia yang memiliki biaya kuliah murah dan terjangkau. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Kampus Murah di Australia

  1. James Cook University. Juga berada di kawasan Queensland, tepatnya di Queensland Utara, James Cook University adalah perguruan tinggi negeri yang memberikan biaya kuliah terjangkau bagi mahasiswa. Bisa ditemukan pula di Brisbane, kampus ini menitikberatkan pendidikan pada ilmu kelautan, keanekaragaman hayati, dan pengelolaan ekosistem tropis. Walaupun demikian, masih ada jurusan lainnya, seperti business, arts, dan healthcare sciences.
  2. University of Southern Queensland. Seperti namanya, kampus ini terletak di Queensland, Australia. Juga kerap disebut USQ, universitas tersebut menawarkan beragam program studi, dan beberapa yang menjadi favorit antara lain engineering, health, law, business, science, arts, dan education. Tergantung jurusan yang diambil, biaya kuliah di tempat ini termasuk murah.
  3. University of Canberra. Banyak yang bilang, University of Canberra adalah salah satu kampus paling terjangkau di negeri Kanguru. Merupakan universitas pemerintah di Bruce, perguruan tinggi tersebut menawarkan banyak program studi, seperti arts, build environment, business, communication and media, design, education, law, health, politics, science, dan sport.
  4. Royal Melbourne Institute of Technology. Sering disingkat RMIT, ini adalah perguruan tinggi riset public yang, seperti namanya, terletak di Melbourne. Banyak yang bilang RMIT sebagai salah satu kampus murah terbaik di Australia, terutama dalam bidang seni dan desain. Selain program studi tersebut, juga tersedia jurusan business, communication, aviation, media, property, psychology, engineering, biomedical sciences, dan lainnya.

Selain 4 nama kampus diatas, masih ada sejumlah perguruan tinggi lainnya di Australia yang mematok tarif pendidikan terjangkau, sebut saja seperti Federation University, Southern Cross University, Edith Cowan University, Charles Darwin University, University of Wollongong, Curtin University, dan University of the Sunshine Coast.

Biaya Kuliah Kampus Murah di Australia

Daftar Kampus di Australia Paling Murah

Berikut kami bagikan biaya kampus murah di Australia yang bisa menjadi referensi anda dibawah ini.

  • Federation University AUD 9.150 per semester
  • Charles Sturt University AUD 10.840 per semester
  • University of Southern Queensland AUD 12.000 per semester
  • University of the Sunshine Coast AUD 12.200 per semester
  • University of Queensland AUD 12.500 per semester
  • University of Canberra AUD 13.400 per semester
  • Charles Darwin University AUD 13.484 per semester
  • Western Sydney University AYD 13.376 per semester
  • University of Wollongong AUD 13.918 per semester
  • James Cook University AUD 14.000 per semester
  • Southern Cross University AUD 14.680 per semester
  • Royal Melbourne Institute of Technology AUD 16.300 per semester
  • Curtin University AUD 15.875 per semester
  • Edith Cowan University AUD 16.900 per semester

Biaya diatas dalam bentuk kurs mata uang Australia, anda cukup menyesuaikan dengan kurs AUD bila ditukarkan dengan Rupiah saat ini untuk mengetahui kisaran biayanya. Sebagai catatan, harga diatas bisa sewaktu-waktu berubah dan tidak mengikat.

Demikian informasi mengenai rekomendasi pilihan daftar kampus di Australia paling murah beserta dengan biaya kuliahnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment