10 Jurusan Kuliah Paling Populer di Indonesia yang Terfavorit

Pada kesempatan ini kami akan membagikan jurusan kuliah paling populer di Indonesia yang terfavorit untuk menjadi referensi bagi anda yang bingung menentukan pilihan akan mengambil jurusan apa saat kuliah nanti.

Melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maka hal pertama yang harus anda pikirkan adalah jurusan kuliah apa yang akan anda ambil dimana terdapat banyak jurusan yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan potensi di dunia kerja nantinya.

Memilih jurusan yang tepat memang kadang mudah dimana anda harus memahami potensi, minat dan rencana masa depan anda agar nantinya anda tidak salah memilih jurusan saat berkuliah.

Oleh karena itu sebagai masukan untuk anda, kali ini kami akan membagikan jurusan kuliah paling populer di Indonesia yang terfavorit untuk menjadi referensi anda sebagai berikut.

Jurusan Kuliah Paling Populer di Indonesia yang Terfavorit

Jurusan Kuliah Paling Populer di Indonesia

Jurusan Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika yang biasa disebut jurasan IT. Jurusan ini melahirkan ahli-ahli di bidang teknologi yang sangat berguna untuk masa depan. Ilmu yang diajarkan dalam jurusan ini memang tidaka ada matinya karena selalu dibutuhkan bagi kehidupan masa kini. Teknik Informatika mempelajari ilmu teknologi, membuat aplikasi, memperbaiki jaringan sampai bahasa pemrograman dengan coding.

Jurusan Ilmu Ekonomi

Ilmu Ekonomi akan melahirkan para ekonom yang berguna di banyak perusahaan. Bagaimana tidak, ekonomi memang menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Tidak selalu bicara tentang uang, jurusan ini mempelajari strategi pengelolaan sumber daya yang terbatas terhadap permintaan yang tidak terbatas. Diharapkan lulusan dari jurusan ini dapat menyusun strategi yang dibutuhkan instansi pemerintah maupun swasta.

Jurusan Manajemen

Masih satu rumpun dengan Ilmu Ekonomi di bawah naungan rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora (SOSHUM), Jurusan Manajemen jadi salah satu yang populer karena memiliki ilmu untuk mengelola bisnis, membuat rencana, mengelola SDM hingga pemasaran.

Jurusan Kedokteran

Tenaga kesehatan termasuk Dokter akan selalu dibutuhkan selama bumi masih berputar, Kawula Muda. Jurusan Kedokteran jadi salah satu yang banyak diincar. Lulusan dari Jurusan Kedokteran ini sama mulianya dengan Guru karena langsung berhadapan dengan manusia.

Jurusan Pendidikan

Pendidikan menjadi salah satu hal terpenting dalam hidup. Tenaga pengajar atau Guru adalah pekerjaan yang sangat mulia karena mulai dari Guru yang hebat. Jurusan Pendidikan jadi salah satu tolak ukur SDM di suatu daerah. Jurusan Pendidikan terbagi dari tingkatannya seperti PGPAUD dan PGSD. Selain itu juga terbagi dari masing-masing keahlian seperti Jurusan Pendidikan Seni, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Jurusan Pendidikan Fisika.

Jurusan Farmasi

Masih satu rumpun dengan Kedokteran, Jurusan Farmasi punya keterkaitan dengan para Dokter. Jurusan di bidang kesehatan ini cocok untuk lo yang menyukai IPA dan biologi namun tidak ingin berurusan dengan organ tubuh manusia secara langsung. Ahli farmasi akan membantu manusia untuk cepat sembuh dari penyakitnya melewati obat yang diraciknya.

Jurusan Hukum

Jurusan ini akan banyak mengajarkan anda tentang seluk-beluk hukum dengan mendetail. Setelah lulus, anda bisa jadi ahli hukum yang mengimplementasikan hukum terhadap suatu masalah dengan adil. Lulusan dari Jurusan Hukum bisa menjadi notaris, pengacara, penasihat hukum sampai hakim.

Jurusan Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi sering kali dipandang remeh padahal jurusan ini adalah salah satu yang jadi favorit dari calon mahasiswa baru. Jurusan ini mengajarkan proses penyampaian pesan secara efektif agar bisa diterima dengan baik oleh khalayak umum. Lulusannya banyak yang bekerja di industri media dan entertainment, bisa juga bekerja sebagai humas, jurnalis, konten kreator sampai penyiar.

Jurusan Psikologi

Ilmu disiplin tentang penelitian seputar emosi, perilaku sampai sifat dari manusia ini akan selalu menjadi yang populer. Untuk memahami manusia bukanlah hal yang mudah, maka dari itu, mahasiswa di jurusan ini harus belajar dengan giat dan harus mengambil studi lanjutan jika ingin memiliki gelar profesi. Seperti psikolog pendidikan, psikolog anak atau psikolog klinis.

Demikian informasi mengenai jurusan kuliah paling populer di Indonesia yang terfavorit untuk menjadi bahan masukan bagi anda yang bingung menentukan jurusan kuliah yang akan anda ambil. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment