Info SD Syafana Islamic School: Harga Masuk dan SPP Bulanan Terbaru

Saat ini sudah tersedia sangat banyak sekolah dasar swasta bertema islami yang menjadi pilihan orang tua untuk memberikan pendidikan agama sejak dini. Salah satu di antara daftar tersebut ada sekolah dasar swasta bernama Syafana Islamic School. Syafana Islamic School menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang ingin memberikan pengajaran agama islam sejak dasar kepada buah hati mereka. 

Bagaimana tidak, mereka memiliki sistem pembelajaran tersendiri yang tentunya membantu buah hati lebih memahami tentang agama islam mandalam. Selain itu Syafana Islamic School juga memiliki kelebihan yang berbeda dan tidak akan ditemukan oleh sekolah dasar swasta lainnya. Tak mengherankan banyak orang tua mempertanyakan berapa biaya masuk sekolah Syafana Islamic School dan apa saja yang mereka tawarkan. 

Daftar Harga

Sekolah Dasar Syafana Islamic School tak hanya mengajak siswanya berpikir secara nasional namun juga berpikir secara internasional. Selain itu di sini para siswa dan siswinya wajib memakai Bahasa Inggris dan Arab dalam komunikasi sehari-hari. Supaya program komunikasi tersebut berjalan dengan baik, anak nantinya didukung dengan ESL berkualitas serta menerapkan sistem Total Immersion Program atau TIP dalam percakapan sehari-hari.

Walaupun penerapan pembelajarannya sanga modern, SD Syafana Islamic School tetap mendukung nilai-nilai agama Islam. Terbukti dari kurikulumnya sendiri mengadopsi dari kurikulum Al Azhar Kairo langsung untuk pembelajaran islam. Jika Anda tertarik menyekolahkan buah hati di sini, silahkan simak rincian biaya pendaftaran maupun SPP per bulan yang harus dikeluarkan seperti:

  1. Biaya formulir pendaftaran: Rp 800.000
  2. Biaya gedung atau pengembangan: Rp 36.000.000
  3. SPP per satu bulan Rp 2.740.000
  4. Biaya lainnya:
    • Annual fee: Rp 3.600.000 per tahun
    • Buku dan seragam: Rp 3.000.000

Detail Sekolah

Berdasarkan filosofi yang dianut oleh Syafana Islamic School, pendirian berbagai jenjang pendidikan di sini berlangsung pertama kali sejak tahun 2005 silam dan dilakukan secara bertahap. Pembangunan tersebut mulai dari Playgroup dan Kindergarten lalu Primary, Lower dan berikutnya Upper Secondary. Tujuan pendirian jenjang pendidikan secara bertahap itu di antaranya adalah guna memastikan setiap kegiatan belajar mengajar yang dilakukan.

Sehingga proses mengajar dan belajar akan sesuai berdasarkan perencanaan dan target yang ingin dicapai. Syafana Islamic School adalah sekolah umum bertaraf internasional yang menghasilkan anak-anak sebagai penghafal Al Quran.

Baca juga: Daftar SD di Kab. Tangerang

Program Pendidikan

Dalam mendidik siswa maupun siswinya, SD Syafana Islamic memakai kurikulum Cambridge, Al Azhar Mesir serta Sisdiknas atau Sistem Pendidikan Nasional. Mereka ingin mencetak anak-anak penghafal Al Quran yang akan menguasai iptek atau ilmu pengetahuan umum dan teknologi. Sebab itulah sekolah ini memadukan antara program menghafal Al Quran dengan sekolah umum.

Hal yang sangat menarik yaitu kondisi psikologi anak sangat diperhatikan supaya tidak merasa terbebani dengan bermacam kewajiban belajarnya. Justru peserta didik mereka buat menyukai apa pun yang sedang dipelajari. Kegiatan bermain dan belajar pada anak-anak dimanajemen begitu baik supaya seimbang.

Dua tahun lalu, Syafana Islamic School merupakan sekolah umum pertama yang memberikan fasilitas anak-anak untuk menghafal Al Quran. Di mana siswa dan siswi belajar matematika, sains, ilmu sosial dan teknologi sambil ikut serta program menghafal Al Quran tanpa mondok di dalam pesantren.

Alamat 

Jalan Raya Curug Sangereng nomor 1, tepatnya di Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kontak 

Leave a Comment