Biaya Masuk SIT Al Haraki dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Ketika anak-anak memasuki masa pendidikan di sekolah dasar mengartikan ia memerlukan bimbingan orang tua yang lebih mendalam demi masa depannya di kemudian hari. Salah satu cara dari orang tua agar bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anak selama di sekolah dasar adalah memberikannya tempat pendidikan yang optimal sehingga berpengaruh terhadap proses pembelajarannya sampai ia lulus nanti.

Apalagi sekolah dasar merupakan masa pembelajaran yang paling panjang sebab mencapai  6 tahun lamanya. Oleh sebab itulah banyak orang tua memilih sekolah swasta sebagai tempat buah hatinya dalam mencari ilmu di jenjang sekolah dasar. Salah satu pilihan sekolah swasta terbaik yang bisa Anda pilih sebagai bentuk dukungan buah hati di sekolah dasar adalah SIT AL Haraki dengan keunggulan dan kelebihannya tersendiri.

Daftar Harga SIT Al Haraki

SIT AL Haraki merupakan sebuah sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Akbar dan berawal dari sebuah misi kegiatan sosial untuk masyarakat di sekitar tahun 1998 silam. Setelah itu Yayasan Akbar mendirikan SIT AL Haraki pada tahun 2002 lalu yang mulai membuka pintu untuk siswa sisi di sekitar Jalan Pemuda tepat tahun pelajaran 2003/2004. 

Antusiasme warga kota Depok yang besar demi mendapat pendidikan akademik yang sudah terintegrasi dengan nilai islami dan pembentukan karakter memberikan semangat kepada pihak sekolah untuk semakin meningkatkan dalam segi pelayanan dan fasilitas di kawasan SIT AL haraki. 

Tepat tahun pertama dibangung gedung sekolah yang kecil dengan satu kelas dan hanya terdiri dari 17 murid sekolah dasar. Kini SIT Al Haraki sudah dipercaya oleh warga kota Depok untuk mendidik sebanyak 760 siswa lebih tingkat SD dengan dukungan 70 tenaga pendidik serta kependidikan. Sementara itu, untuk orang tua yang berminat mendaftarkan buah hatinya mengenyam pendidikan sekolah dasar di sini, berikut ada informasi biaya yang harus dikeluarkan. 

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 250.000 – Rp 350.000
  2. Uang pangkal Rp 26.500.000
  3. SPP perbulan Rp 1.300.000

Baca Juga: Daftar Lengkap Sekolah SD di Kota Depok

Detail Sekolah

SIT Al Haraki memiliki visi untuk menjadi sebuah lembaga pendidikan islami unggulan dan merupakan kebanggaan umat yang akan menghasilkan generasi Rabbani, berkompetisi global serta berjiwa Indonesia. SDIT Al Haraki sendiri mengikuti kurikulum 2013 yang fokus untuk mempersiapkan peserta didik agar siap menghadapi tantangan zaman. Di mana potensi masing-masing anak diberikan dukungan untuk berkembang.

Selain itu di saat bersamaan, perkembangan akademik serta karakter merupakan hal utama untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan murid supaya siap berkontribusi dalam warga di dunia. 

Program Pendidikan

Ada banyak program pendidikan yang menjadi unggulan di SIT Al Haraki. Di antaranya adalah Tahfidzul Qur’an yaitu kegiatan menghafalkan Al Quran sebanyak 3 juz tepatnya di juz 28,29 serta 30. Masing-masing siswa akan diuji kemampuannya dalam acara bernama Khotmil Qur’an serta munaqasyah di level 3 yakni juz 30, level 5 di Juz 29 serta level 6 untuk juz 28.

Program lainnya adalah Literasi yang termasuk salah satu unggulan di SIT Al Haraki. Hal tersebut dituangkan lewat kegiatan yang akan merangsang kemampuan literasi siswa dan didukung dengan fasilitas perpustakaan yang telah terakreditasi oleh pihak Perpustakaan Nasional.

Selanjutnya ada program Character Building yakni program pembentukan karakter di sekolah AL Haraki dan menjadi poin penting. Di mana program ini hadir dengan dibentuknya delapan karakter siswa dan 7 karakter guru.

Alamat 

Jalan Belimbing III nomor 1 sampai 2, Pancoran Mas Depok Jawa Barat.

Kontak

Leave a Comment