Biaya Masuk dan SPP Bulanan di Sekolah Karakter IHF Depok

Ada banyak sekali sekolah dasar yang ada di sekitar Anda dan menjadi pilihan para orang tua dalam menyekolahkan buah hatinya. Akan tetapi tak jarang orang tua dari siswa ataupun siswi memilih sekolah dasar swasta dalam jenjang pendidikan dasar anaknya. Ada banyak alasan tersendiri sehingga banyak orang tua memilih memasukkan buah hati ke sekolah dasar swasta meskipun harganya cukup mahal.

Salah satu rekomendasi sekolah dasar negeri yang bisa Anda pilih untuk buah hati adalah Sekolah Karakter IHF Cimanggis. Di sini terdapat metode pembelajaran yang berbeda dan tak akan Anda temukan jika memilih menyekolahkan anak di sekolah lainnya. Oleh sebab itulah Sekolah Karakter IHF selalu menjadi pilihan orang tua ketika memasuki tahun ajar baru untuk sekolah dasar. Bagi Anda yang tertarik menyekolahkan si kecil di sini, berikut informasi selengkapnya.

Daftar Harga Indonesia Heritage Foundation Depok

Sekolah Karakter IHF Cimanggis merupakan salah satu model pendidikan yang berbasis karakter. Berdiri di kawasan Depok, Sekolah Karakter IHF Cimanggis bernaung di bawah naungan Yayasan IHF atau Indonesia Heritage Foundation. Di mana sekolah tersebut menerapkan kurikulum PHBK atau Pendidikan Berbasis Karakter. Adapun nama sekolahnya sendiri sederhana saja yakni Sekolah karakter.

Di mana Sekolah Karakter IHF Cimanggis menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkatan Kelompok Bermain sampai SMP atau Sekolah Menengah Pertama. Model pendidikan di sini berbasis karakter, hal ini berangkat dari filosofi pendidikan yang percaya bahwa setiap orang bisa menjadi insan yang cerdas, berkarakter, kreatif, pembelajar sejati, jika semua dimensi kemanusiaannya bisa berkembang secara utuh. 

Jika Anda berniat mendaftarkan buah hati ke Sekolah Karakter IHF Cimanggis, berikut informasi rincian biaya yang harus dibayarkan:

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 600.000
  2. Biaya pengembangan atau gedung Rp 23.000.000
  3. SPP per bulan Rp 1.400.000
  4. Biaya lainnya:
    • Seragam Rp 700.000
    • Kegiatan Rp 3.400.000
    • Catering Rp 18.000 per hari
    • Antar jemput (tergantung tempat tinggal)

Detail Sekolah

Sekolah karakter IHF Cimanggis adalah lembaga pendidikan yang bernaung di bawah yayasan. Adapun yayasan tersebut peduli terhadap pendidikan anak dan keluarga yakni Yayasan Warisan Nilai Luhur Indonesia. IHF sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000  silam dan berhasil mengembangkan suatu model PHBK atau Pendidikan Holistik Berbasis Karakter yang sudah diuji coba sekaligus diterapkan di dalam Sekolah Karakter.

Pendidikan yang begitu diperlukan saat ini yaitu pembelajaran dengan integrasi pendidikan karakter dan bisa mengoptimalkan perkembangan semua dimensi anak antara lain fisik, kognitif, spiritual, kreativitas serta sosial emosi. Di IHF Cimanggis mereka menjadikan sekolah dengan model pendidikan seperti itu yang berorientasi terhadap pembentukan anak sebagai manusia utuh sehingga membuatnya mampu unggul dalam karakte dan bisa menghadapi semua persoalan.

Lihat juga: Daftar Lengkap SD di Kota Depok

Program Pendidikan

Dalam proses penerimaan peserta didik baru, sekolah karakter IHF Cimanggis mengadakan observasi terhadap anak sebelum ia masuk sekolah. Adapun observasi ini meliputi tes kematangan anak, psikotes serta wawancara orangtua guna mengetahui apakah visi misi mereka sama dengan visi misi sekolah dalam hal mendidik anak.

Sementara itu sistem pembelajaran di dalam Sekolah Karakter IHF memakai metode berupa 9 pilar karakter yang pengaplikasiannya tak harus selalu berurutan. Selain itu sekolah tersebut juga mengembangkan materi untuk mengajarkan tentang kesehatan, kebersihan, kerapian serta keamanan pada anak.

Alamat 

Jalan Raya Jakarta Bogor Km 31 nomor 46, Cimanggis Kota Depok

Kontak

Leave a Comment