Biaya Masuk dan SPP Bulanan di SD Islam Fitrah Al Fikri

Sebagai salah satu sekolah swasta terbaik di Depok, SDIF Al Fikri akan memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya dengan fasilitas memadai dan kurikulum yang berbeda. Hal inilah sangat dibutuhkan oleh orang tua yang berkeinginan memberikan pembelajaran dengan fasilitas lebih mumpuni untuk buah hatinya. Akan tetapi sebelum memutuskan sekolah di SDIF Al Fikri Anda harus mengetahui sejumlah hal tentang sekolah tersebut.

Adapun informasi ini mencakup biaya, program pendidikan, sarana prasarana, keunggulan dan lain-lain yang dimiliki oleh SDIF Al Fikri. Setelah mengetahui semua hal tersebut diharapkan para orang tua peserta didik dapat membandingkan SDIF Al Fikri dengan jenis sekolah lain dari berbagai hal seperti biaya, kualitas dan keunggulannya dalam mendidik murid yang merupakan putra maupun putri Anda.

Daftar Harga

SDIF Al Fikri memiliki visi untuk menjadi salah satu sekolah terbaik yang ada di Kota Depok dan berlandaskan filosofi FITRAH milik mereka. Ada beberapa misi yang ingin dicapai SDIF Al Fikri di antaranya menjadikan semua kegiatan setiap hari di sekolah bernilai ibadah, mengembangkan potensi setiap siswa dengan kegiatan PAIKEM yang menyesuaikan perkembangan dan berbasis terhadap hati nurani.

SDIF Al Fikri juga memiliki misi menerapkan sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-harinya yakni Shiddiq, Amanah, Fathanah juga Tabligh. SDIF Al Fikri berdiri tepat hari Kamis tanggal 9 September 1999 silam atau tepatnya pendirian Yayasan Pendidikan Khairul Fikri. Momen inilah yang merupakan titik awal perjalanan SI Al Fikri di dalam sebuah misi besar yakni membangun generasi unggul, kreatif dan islami lewat FITRAH.

Untuk mendaftarkan buah hati Anda bersekolah di SDIT Al Fikri, berikut rincian biaya yang wajib orang tua bayarkan.

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 500.000
  2. Uang pangkal Rp 30.870.000
  3. Uang tahunan Rp 2.750.000
  4. SPP perbulan Rp 1.890.000
  5. Uang seragam Rp 850.000
  6. Uang komite Rp 240.000

Detail Sekolah

Yayasan Pendidikan Khairul Fikri mulai berdiri di dunia pendidikan tepat tahun 2000 silam dengan mendidikan BP and TK Islam Kreatif Al Fikri. Hanya berselang satu tahun setelahnya, yayasan tersebut semakin menegaskan eksistensi dengan mendirikan sekolah dasar yang letaknya tidak jauh dari TK sebelumnya.

Pendirian Sekolah Dasar tersebut adalah sebuah langkah besar bagi yayasan Al Fikri lantaran tepat saat inilah nama Kreatif kemudian diubah menjadi Fitrah. Lalu filosofi FITRAH ini menjadi ciri khas dari sekolah Al Fikri sampai sekarang. Sesudah berjalan 6 tahun lamanya, respon yang begitu positif dari orang tua terhadap SDIF AL Fikri membuatnya semakin bersemangat.

Karena itulah SDIF terus berkembang sampai berdirinya SMP Islam Fitrah Al Fikri di tahun 2007 lalu. Di samping itu, landasan utama dalam filosofi FITRAH yang ada di SDIF Al Fikri adalah agama Islam. Di mana Al Fikri mendidik siswanya untuk kembali ke fitrah manusia sebagaimana yang sudah diajarkan Allah dan Rasulnya dalam Al Quran dan Sunnah.

Sekolah Al Fikri menyadari bahwa fitrah lebih penting serta lebih mendasar daripada kreatifitas. Adapun kreativitas menurut mereka adalah efek dari kembalinya manusia kepada fitrah yang hakiki yaitu sebagai hamba Allah SWT. SDIF Al Fikri mendidik siswa agar menuntut ilmu dengan dasar ibadah dan kecintaan kepada Allah SWT. Dengan demikian mereka bisa melakukannya penuh tanggung jawab tanpa adanya tekanan apalagi paksaan.

Alamat 

Jalan Raden Saleh, tepatnya Studio Alam TVRI di Sukmajaya Depok.

Lihat juga: Daftar Sekolah SD di Depok

Kontak

Leave a Comment