Biaya Masuk SDIT UMMUL Quro Depok dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Image 12 1024x648 1

Memasuki tahun ajaran baru membuat para orang tua sibuk mencari tempat sekolah yang terbaik untuk buah hati mereka termasuk untuk jenjang dasar sekalipun. Karena jenjang sekolah dasar merupakan langkah awal buah hati mengenyam dunia pendidikan wajib belajar dan tempatnya mengenal banyak hal termasuk teman-teman dan pembelajaran serius di dalamnya. Oleh sebab itulah banyak orang tua memilih menyekolahkan si kecil masuk ke Sekolah Dasar swasta terbaik.

Ada banyak sekolah dasar swasta yang menjadi pilihan orang tua salah satunya adalah SDIT Ummul Quro. Di sini ada berbagai kelebihan dan keunggulannya tersendiri yang membuat banyak orang tua tertarik mendaftarkan anaknya bersekolah di SDIT Ummul Quro. Jika Anda termasuk salah satu di antara peserta didik yang tertarik bersekolah di sini wajib mengetahui hal terpenting salah satunya adalah biaya masuknya.

Daftar Harga SDIT UMMUL Quro Depok

SDIT Ummul Quro Depok adalah salah satu lembaga pendidikan yang dicari masyarakat banyak. Apalagi karena pendidikan yang mereka hadirkan cukup disukai. Terbukti dari jumlah siswanya cukup banyak dan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Lembaga pendidikan satu ini hadir sejak tahun 1996 silam lalu memulai pendidikannya tepat satu tahun setelahnya atau di 1997 silam.

Bisa dibilang SDIT Ummul Quro hadir sebelum keberadaan sekolah islam menjamur seperti saat ini. Fakta tersebut mengartikan semua aspek di dalam SDIT Ummul Quro sangat mapan. Jika melihat dari situs resminya, siswa SD yang ada di sini mencapai 725 orang. Jumlah sebesar itu terbilang cukup banyak yang terbagi setiap jenjang dengan beberapa kelasnya. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya ramai orang tua memang mendaftarkan putra putri mereka di SDIT Ummul Quro.

Untuk informasi biaya sekolah di SDIT Ummul Quro, berikut rincian biaya awal yang harus dikeluarkan.

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 350.000
  2. Biaya pengembangan atau gedung Rp 25.710.725
  3. SPP per bulan Rp 1.350.000

Detail Sekolah

Di SDIT Ummul Quro, mereka menghadirkan kurikulum pendidikan berupa kurikulum nasional. Kendati demikian ada muatan lokal yakni kurikulum khas Ummul Quro Depok. Selain itu kurikulum tersebut berpadu dengan kurikulum sekolah JSIT. Adapun di antara muatan lokal yang khas di SDIT Ummul Quro adalah tahfidz Quran. Ini mengartikan semua siswanya dilatih untuk membaca kitab suci Al Quran.

Selain itu pendidikan tahfidz quran berlanjut dengan tadarus Al Quran plus menghafal Al Quran. Aspek yang kedua yaitu ibadah di mana sekolah tersebut menetapkan target setiap siswa dapat melakukan ibadah dengan benar. Sehingga pembiasaan shalat juga akan mewarnai setiap hari siswa. Bahkan untuk wudhu juga diajarkan dengan sangat baik.

Hal ketiga adalah penyiapan masa aqil baligh untuk peserta didik. Sehingga siswa akan diajarkan bagaimana pentingnya masuk masa aqil baligh, dan diajarkan bagaimana cara untuk mempersiapkannya. Lalu dalam aspek bahasa terdapat pembelajaran komunikasi memakai dua bahasa asing yakni arab dan Inggris. Dengan demikian siswa SDIT Ummul Quro Depok siap berkomunikasi secara global sekalipun.

Keunggulan

SDIT Ummul Quro sudah memutakhirkan sistem pendidikan dengan memakai e modul. Bahkan sistem pembelajaran juga berbasis e learning dan project based. Bukan hanya itu, sekolah tersebut juga terkenal aktif dalam mengikuti berbagi perlombaan. Ini merupakan kesempatan bagi siswa maupun siswi untuk uji kompetensi dalam banyak bidang.

Alamat 

Jalan H. Sinda nomor 54 Beji, Depok.

Kontak

Leave a Comment

×