Harga Masuk Kuliah Di STTKD (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaran) Yogya

Berapa harga masuk kuliah di STTKD? Bagi yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan yang berlokasi di Yogyakarta, berikut ini ada biaya kuliah yang perlu dipersiapkan para calon taruna. Yuk, simak informasinya dibawah ini!

Pada saat ini setiap universitas atau sekolah tinggi sedang membuka pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru, namun sebelum memutuskan untuk masuk kuliah incaran atau yang diinginkan, maka perlu mengetahui biaya kuliah yang diterapkan.

Jika berencana masuk kuliah jurusan pernerbangan di STTKD, ada sejumlah biaya kuliah yang harus dibayarkan setiap semester secara teratur. Untuk mengetahui informasi biayanya, berikut rincian biaya kuliah atau harga masuk kuliah di STTKD selengkapnya.

Sekilas Tentang STTKD

STTKD atau Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berfokus pada pengajaran di bidang penerbangan, terdapat 6 program studi unggulan yang dapat dipilih sesuai dengan bakat dan minat calon taruna.

Adapun 6 program studi yang ada di STTKD Yogyakarta, yaitu meliputi S1 Teknik Dirgantara, D3 Manajemen Transportasi, D3 Aeronautika (AE), D1 Pramugari – Pramugara, D1 Ground Handling (GH), dan D4 Manajemen Transportasi Udara.

Setiap program studi memiliki biaya kuliah yang berbeda, dimana harus dibayarkan secara rutin per semesternya. Untuk mengetahui jumlah biaya yang harus dikeluarkan oleh taruna, berikut rincian biaya pendaftaran dan biaya kuliah di STTKD.

Rincian Biaya Kuliah di STTKD 

Biaya kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan berupa SPP yang harus dibayarkan setiap semester, serta biaya herregistrasi yang dibayarkan sekali saja oleh calon taruna baru. Adapun biaya atau harga masuk kuliah di STTKD selengkapnya sebagai berikut: 

1. Biaya SPP di STTKD

Jika kamu kuliah di STTKD, maka akan dikenakan biaya kuliah berupa SPP yang dibayarkan per semester dengan nominal sesuai dengan program studi yang dipilih. Berikut rinciannya.

S1 Teknik Dirgantara

  • SPP Tetap      : Rp 6.000.000 per semester
  • SPP Variabel : Rp. 300.000 per SKS

D4 Manajemen Transportasi Udara

  • SPP Tetap      : Rp 5.000.000 per semester
  • SPP Variable : Rp. 225.000 per SKS

D3 Manajemen Transportasi

  • SPP : Rp 8.000.000 per semester

D3 Teknik Pesawat Udara / Aeronautika

  • SPP : Rp 10.000.000 per semester

D1 Pramugari Darat / Ground Handling

  • SPP : Rp 7.500.000 per semester

D1 Pramugari

  • SPP Rp 12.500.000 per semester

Itulah rincian biaya kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan yang dibebankan kepada taruna, dimana harus membayar SPP sesuai dengan program studi yang diminati dan harus dibayarkan setiap semester secara teratur sampai lulus.

2. Biaya Heregistrasi di STTKD

Selain biaya kuliah SPP yang dibebankan kepada taruna per semester, ada biaya biaya herregistrasi yang dibayarkan sekali saja selama masa perkuliahan, biayanya sebesar Rp 20.000.0000.

Adapun rincian biaya herregistrasi di STTKD terdiri dari uang gedung, seragam 2 stel lengkap atributnya, sepatu, tas, gesper, topi pet, baju training pack dan biaya PDK atau Ospek.

Nah, jika kamu berencana masuk kuliah di STTKD Yogyakarta, maka harus membayar biaya kuliah yang sudah disebutkan diatas. Selaon itu, calon taruna baru juga harus bayar biaya pendaftaran Rp 200.000, yang dibayarkan saat melakukan pendaftaran.

Demikian informasi yang bisa disampaikan tim Datapendidikan.com terkait dengan biaya kuliah atau harga masuk kuliah di STTKD, untuk informasi lebih lanjut, silahkan bisa menghubungi pihak kampus atau kunjungi halaman website resmi STTKD. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment