10 Daftar Universitas Terbaik di Bandung Versi UniRank

Kota Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki sederet kampus ternama. Dan pada kali ini kami akan memberikan rekomendasi 10 daftar universitas terbaik di Bandung versi unirank.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Kota Bandung merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya tetapi tidak hanya itu saja dimana kota Bandung juga dikenal sebagai kota pendidikan dengan memiliki deretan kampus terbaik untuk skala nasional hingga internasional.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi 10 daftar universitas terbaik di Bandung versi unirank bagi anda yang bingung memilih melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dengan ingin berkuliah di Bandung.

Adapun pemeringkatan unirank sendiri merupakan lembaga pemeringkatan 4 International College and Universities (4ICU) UniRank telah merilis daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di Indonesia termasuk di antaranya kampus-kampus terbaik di Bandung.

Dalam melakuan pemeringkatan, Unirank memiliki beberapa kriterian dalam menentukan kategori perguruan tinggi terbaik yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Perguruan tinggi telah diakui dan mendapat lisensi atau akreditasi dari lembaga yang memiliki kewenangan di Indonesia
  • Perguruan tinggi menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun (gelar sarjana) atau gelar pascasarjana (gelar master atau doktor).
  • Perguruan tinggi menggelar kuliah terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, maupun jarak jauh atau online.

Daftar Universitas Terbaik di Bandung Versi UniRank

Universitas Terbaik di Bandung

Berikut daftar universitas terbaik di Bandung versi unirank yang bisa menjadi referensi anda sebagai berikut.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Peringkat nasional: 4

Universitas Telkom

Peringkat nasional: 11

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Peringkat nasional: 13

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD)

Peringkat nasional: 55

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar)

Peringkat nasional: 58

Universitas Komputer Indonesia

Peringkat nasional: 60

Universitas Islam Bandung

Peringkat nasional: 71

Universitas Pasundan (Unpas)

Peringkat nasional: 84

Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung

Peringkat nasional: 114

Universitas Kristen Maranatha

Peringkat nasional: 115

Demikian informasi mengenai 10 daftar universitas terbaik di Bandung versi unirank bagi anda warga Bandung dan sekitarnya maupun dari luar kota yang bingung memiliki kampus terbaik di Bandung untuk melanjutkan pendidikan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment